DPRD Kotamobagu Tuntaskan Sejumlah Agenda

0
81
DPRD Kotamobagu Tuntaskan Sejumlah Agenda
Rapat Badan Legislasi DPRD Kotamobagu untuk membahas Program Legislasi Daerah

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Meski memasuki akhir bulan. Namun kerja-kerja lembaga kerakyatan dalam hal ini DPRD Kotamobagu rupanya terus digulirkan. Hal itu bisa dilihat dengan dituntaskannya sejumlah agenda oleh lembaga tersebut. Dimana, Komisi III DPRD Kotamobagu dari amatan yang didapat menggelar hearing bersama dengan mitra kerja mereka, dalam rangka evaluasi APBD tahun 2017.

DPRD Kotamobagu Tuntaskan Sejumlah Agenda
Rapat Komisi III DPRD KK bersama Dinas Kesehatan

“Hal ini kami lakukan, dengan harapan pihak esekutif bisa bergerak maksimal untuk menjalankan program yang telah disusun, sehingga serapan anggaran dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kotambagu, Herry Frangky Coloay SE.

DPRD Kotamobagu Tuntaskan Sejumlah Agenda
rapat bersama pihak Perbankan oleh Komisi II DPRD Kotamobagu

Disisi lain, pihak Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kotamobagu pun terus melakukan pematangan pembahasan Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang akan dibahas secara berkelanjutan selama tahun 2017 ini.

DPRD Kotamobagu Tuntaskan Sejumlah Agenda
Rapat Komisi III DPRD Kotamobagu bersama mitra kerja

“Ada sekitar 6 Prolegda yang akan dibahas. Empat diantaranya merupakan inisiatif DPRD, dan dua lainnya adalah usulan dari pihak eksekutif. Saat ini kita sementara melakukan pematangan untuk menggelar paripurna tahap I,” imbuh Ketua Banleg DPRD Kotamobagu Ir Ishak Sugeha ME.

Dalam ruangan yang berbeda, Komisi II DPRD Kotamobagu pun ternyata tengah memanggil mitra kerja mereka. Diantaranya adalah pihak perbankan. Dimana, menurut Sekretaris Komisi II DPRD Kotamobagu Jusran Mokolanut hal itu dilakukan untuk lebih memaksimalkan potensi UKM  di daerah mereka.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.