DPRD Tetapkan APBD Boltim 2018

0
39

ADVETORIAL, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Rapenda) Tentang  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 menjadi Peraturan Daerah, pada rapat paripirna DPRD yang digelar, Jumat (13/10).

Ketua DPRD Marsoleh Mamonto, mengatakan penetapan RAPBD 2018 menjadi Perda merupakan momentum sejarah bagi Boltim. Menurutnya, ini akan menjadi landasan dan pedoman Pemkab Boltim dalam pengelolaan anggaran di tahun 2018, serta merupakan instrument poltik sebagai alat ukur pengendali unit kerja.

“Ini adalah bukti komitmen DPRD dan Pemkab dalam memberikan yang terbaik bagi daerah. Semoga apa yang dilakukan dapat memberika manfaat yang positif untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat Boltim,” katanya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar memenbrikan apresiasi kepada DPRD yang telah menetapkan RAPBD 2018 menjadi Perda.

“Selaku bupati, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi  kepada pimpinan dan anggota DPRD Boltim. Harapan saya semoga apa yang kita kerjakan,akan memberikan sumbangsih nyata bagi berjalanya pemerintahan, pembangunan, dan pembedayaang masyarakat di daerah yang kita cintai,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan, penetapan APBD 2018 adalah pertama dan yang tercepat di Sulawesi Utara (Sulut). Ia pun bangga atas peran aktif Eksekutif dan Legislatif dalam menyusun, dan membahas APBD 2018 tersebut.

“Tak lupa pula saya ucapakn terima kasih kepada Pak Sekda dan Tim anggaran serta SKPD, atas kerja keras kalian. Ini merupakan karya yang membanggakan Pemkab dan DPRD dalam mewujudkan cita-cita daerah,” sebutnya.

 

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.