Dunia Olahraga di Kecamatan Muara Jawa Terus Berkembang

0
35
Camat Muara Jawa, Safruddin

TNews, Kukar – Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terus menjelma menjadi lumbung atlet berprestasi. Camat Muara Jawa Safruddin memaparkan keberhasilan luar biasa dalam mengembangkan beragam cabang olahraga di wilayahnya.

“Alhamdulillah kegiatan olahraga di Kecamatan Muara Jawa ini berjalan cukup baik, hal itu tidak lepas dari dukungan dan pembinaan kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Dengan peran penting Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) yang aktif membina cabang-cabang olahraga, hasilnya begitu memuaskan. Di Kecamatan Muara Jawa, cabang olahraga seperti voli, bulu tangkis, tenis meja, basket, dan futsal menjadi favorit yang digemari dan dikembangkan secara serius.

Pentingnya perhatian Pemerintah Kabupaten Kukar terhadap kepemudaan dan olahraga terlihat dalam komitmen mereka.

Dalam sebuah acara anugerah insan pemuda dan olahraga yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Kukar menegaskan kembali bahwa 60 persen anggaran mereka dialokasikan untuk pembinaan kepemudaan dan olahraga.

Salah satu pencapaian luar biasa yang menandai komitmen Kukar dalam dunia olahraga adalah pemecahan rekor peserta terbanyak dalam kejuaraan Pickleball se-Indonesia. Tak kurang dari 1.023 atlet terdaftar sebagai peserta dalam kejuaraan Pickleball Kukar 2023.

Pemkab Kukar juga terus mendukung generasi muda melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai organisasi induk olahraga di Kutai Kartanegara.

Hal ini menurut Safruddin, semakin memantapkan posisi Kecamatan Muara Jawa sebagai kawasan yang berperan penting dalam memajukan dunia olahraga di daerah ini.

Safruddin menambahkan, Kecamatan Muara Jawa juga terus membuktikan diri sebagai kawasan yang menjunjung tinggi nilai-nilai olahraga dan menjalankan peran penting dalam menghasilkan atlet-atlet berprestasi bagi Kutai Kartanegara. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.