Edi Damansyah Giatkan Program Kukar Idaman: Dorong Pertanian dan Perikanan di Sebulu

0
14
Bupati Kukar Edi Damansyah saat membeli bantuan alsintan di Kecamatan Sebulu, Sabtu (7/10/2023)

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara Maksimalkan Program Kukar Idaman di Kecamatan Sebulu Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, memberikan dorongan kuat untuk peningkatan sektor pertanian dan perikanan di wilayahnya.

Setelah sukses menyalurkan bantuan peralatan perikanan di Kelurahan Mangkurawang, Bupati Edi Damansyah tak menyia-nyiakan waktu dan melanjutkan langkahnya ke Kecamatan Sebulu, Sabtu (7/10/2023), 

Bupati Edi Damansyah menegaskan komitmennya terhadap program Kukar Idaman, yang bertujuan menciptakan inovasi berdaya saing dan mandiri di tengah-tengah masyarakat.

“Kukar Idaman hadir memberikan dukungan berupa peralatan, sarana, dan prasarana untuk meningkatkan produktivitas serta penghasilan masyarakat,” ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan tidak hanya terbatas pada kelompok tani, namun juga mencakup kelompok nelayan. Bagi kelompok tani, bupati menyediakan peralatan dan sarana prasarana produksi pertanian, seperti hand traktor.

Sementara itu, kelompok usaha bersama (KUB) di sektor perikanan budidaya keramba menerima bantuan berupa bibit dan pakan ikan.

Edi menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari inisiatif 25.000 nelayan yang produktif. Meskipun belum semua masyarakat mendapatkan bantuan, hal ini diakui sebagai langkah progresif yang merespons usulan dari masyarakat.

Selain bantuan peralatan, Bupati Edi Damansyah juga mengumumkan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM) bagi para nelayan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas petani dan nelayan, memberikan tambahan penghasilan, dan secara keseluruhan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Dengan langkah-langkah ini, Bupati Edi Damansyah optimis bahwa bantuan yang diberikan dapat menggerakkan roda ekonomi keluarga, memastikan kebutuhan sandang, pangan, dan biaya pendidikan anak-anak dapat tercukupi. Program Kukar Idaman terus menjadi tonggak pembangunan berkelanjutan di Kutai Kartanegara. **Ten (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.