Edi Damansyah Perkuat Ketahanan Pangan Melalui Program Unggulan Perikanan

0
26
Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah (foto: TNews)

TNews, Kukar -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memberikan dukungan konkret untuk mengembangkan sektor perikanan di wilayahnya.

Pada Sabtu (7/10/2023), secara resmi, Edi Damansyah menyerahkan bantuan berupa perahu, mesin ketinting, alat tangkap, budidaya ikan, bibit ikan, dan pakan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) pembudidaya ikan di Gunung Benteng, Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong.

Dalam pernyataannya kepada wartawan di lokasi kegiatan, Edi Damansyah menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk memprioritaskan pengembangan sektor perikanan melalui program ‘Kukar Idaman’.

Program ini merupakan bagian integral dari upaya mewujudkan ketahanan pangan dan menjadikan Kutai Kartanegara sebagai lumbung pangan Provinsi Kalimantan Timur.

“Sektor perikanan mendapat prioritas karena ini bagian dari program ketahanan pangan yang kita cita-citakan,” ungkap Bupati Edi Damansyah.

Edi Damansyah juga menekankan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya bersifat materiil. Kelompok Usaha Bersama (KUB) dianggap sebagai basis pembinaan, pelatihan, dan pengembangan keterampilan bagi para petani nelayan.

“Dengan adanya KUB, diharapkan mereka dapat saling mendukung, bertukar pengalaman, dan meningkatkan produktivitas bersama,” tambahnya.

Bupati berharap bantuan yang diserahkan dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan optimal oleh penerima, sehingga dapat menjadi pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Reaksi positif juga datang dari penerima bantuan, KUB Gunung Benteng. M Rusdiansyah, anggota KUB tersebut, menyampaikan rasa syukur atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan alat pembudidaya ikan yang sangat dibutuhkan ini. Ini akan menjadi modal penting dalam mengembangkan usaha budidaya ikan kami,” ucapnya.

Dukungan pemerintah ini diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan usaha pembudidaya ikan di Gunung Benteng. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.