Edi Damansyah: RT Garda Terdepan Pemerintah yang Harus Diberi Penghargaan

0
20
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan honor kepada pengurus RT di Desa Genting Tanah (istimewa)

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengapresiasi peran pengurus RT sebagai garda terdepan pemerintah dalam pelayanan masyarakat.

Pada kunjungan di Desa Genting Tanah, Kecamatan Kembang Janggut, Senin (9/10/23), Bupati menyerahkan bantuan insentif senilai Rp3 juta kepada Ketua RT dan Rp2,7 juta untuk bendahara RT.

Selain pemberian insentif, Edi Damansyah juga menyerahkan plang RT sebagai simbol penghargaan. Plang ini menampilkan keterangan mengenai Ketua RT di wilayah tersebut dan diberikan secara simbolis kepada Ketua RT 013 Desa Genting Tanah.

“Dengan pengabdian yang diberikan kepada masyarakat, pemerintah memberikan penghargaan kepada para pengurus RT sebagai garda terdepan pemerintah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Edi Damansyah juga memberikan bantuan bibit dan alat perlengkapan pertanian kepada Kelompok Tani Manunggal Bakti Desa Genting Tanah.

Bupati mendorong kelompok tani untuk terus memperbarui keanggotaannya, sambil menekankan pentingnya bergabung bagi masyarakat prasejahtera agar ikut berkembang secara ekonomi.

“Keanggotaan kelompok terus diperbaiki, dan bila ada yang sudah tidak aktif, bisa digantikan dengan yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi Damansyah menyampaikan pentingnya kolaborasi lintas sektor masyarakat dalam menghadapi tantangan alam seperti saat ini.Menurutnya, masa pancaroba saat ini tidak hanya mempengaruhi sektor pertanian, tetapi juga berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, Pria asal Tanah Hulu ini mengajak semua pemuka agama, pemuka adat, juga masyarakat untuk melakukan sholat meminta hujan sebagai berkah bagi kehidupan kita. **Att(Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.