Empat Pimpinan DPRD Provinsi Sulut Dilantik

0
74

ADVETORIAL, MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Rabu (2/10/19)sore menggelar Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Sulut Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Andrei Angouw dan Victor Mailangkay sebagai pimpinan sementara. Hadir dalam rapat Paripurna ini,  Wagub Sulut Steven Kandouw, para anggota DPRD Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi Manado,  Forkopimda Sulut, Sekprov dan pejabat eselon, unsur pers dan para undangan lainnya.

Para pimpinan definitif DPRD Sulut periode 2019-2024 yang diambil Sumpah Janji yang dipandu dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado masing-masing adalah Ketua DPRD Andrei Angouw dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay dari Partai Nasdem, Wakil Ketua James Arthur Kojongian dari Partai Golkar dan Wakil Ketua Billy Lombok dari Partai Demokrat.

Selesai mengucapkan Sumpah Janji, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyampaikan sambutan sekaligus mengungkapkan pandangannya terhadap langkah-langkah kongkrit pembangunan di Sulut kedepan.

Harapan-harapan juga diungkapkan Angouw dalam melaksanakan tugas fungsi DPRD  selanjutnya, sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini baik kepada rekan-rekan Forkompinda, kalangan pers dan pihak-pihak lainnya yang telah menunjang kerja-kerja DPRD secara kelembagaan maupun kerjanya sebagai Ketua DPRD selama ini.

Dia juga ikut memberikan pandangan soal demokrasi di Indonesia dan tanggungjawab merawat dan menjaga demokrasi itu sendiri agar tidak menjadi bumerang obagi kita semua termasuk untuk bangsa dan negara serta daerah kita tercinta Sulawesi Utara.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E Kandouw dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD Provinsi Sulut yang telah melaksanakan sumpah/janji.  “Saya yakin seluruh pimpinan dewan akan terus menampilkan kinerja yang baik, yang mampu mendukung gerak langkah pembangunan di Sulut. Tiada kata selain bersyukur dan berbahagia menyaksikan dilantiknya pimpinan DPRD Provinsi Sulut. Atas nama Bapak Gubernur dan rakyat Sulut, saya ucapkan selamat,” ujar Kandouw.

Disamping itu, Kandouw berharap seluruh pimpinan dewan dapat optimal melaksanakan fungsinya di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan, karena hal itu dapat mendukung jalannya pembangunan daerah. “Ada banyak hal yang masih perlu kita kerjakan untuk rakyat Sulut yang selalu menantikan kinerja kita dimana pengangguran menurun, pertumbuhan ekonomi kita juga naik,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kandouw berharap kemitraan Pemprov Sulut dan DPRD yang telah terjalin sinergis selama ini, akan terus berjalan dalam rangka gerak pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sambil terus mengalirkan energi-energi positif dalam kerangka mantapnya eksistensi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik. “Tidak perlu berlama lama, mari kita semua bekerja. Kita semua ini harus bersinergi dalam apa-apa yang perlu kita kerjakan untuk rakyat Sulut.” tutupnya.

 

David Rumondor

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.