Gelar Rapat Paripurna HUT Bolmut ke 12, Ini Harapan DPRD

0
28

ADVETORIAL, BOLMUT – Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) Saiful Ambarak berharap Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bisa membawa masyarakatnya menjadi lebih Sejahtera dan mandiri, sesuai yang dicita-citakan oleh para tokoh pendiri sebelumnya. Harapan tersebut disampaikannya pada Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-12 Kabupaten Bolmut, yang digelar Di gedung paripurna dan halaman kantor DPRD, Rabu (23/5).

Paripurna istimewa HUT Bolmut ke 12 dihadiri seluruh unsur pimpinan DPRD Bolmut, yang terdiri dari Ketua DPRD Saiful Ambarak SPdi, Wakil Ketua I Abdul Eba Nani dan Wakil Ketua II Drs Salim Bin Abdullah, serta Sebagian anggota DPRD Bolmut, dan Sekretaris DPRD Abdul Haris Bangko, SH. MH yang bertugas sebagai Sekertaris Hut Bolmut ke-12.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bolmut ke-12, dihadiri oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili oleh Asisten Sekprov Bidang Pemerintahan dan pembangunan, Hi Moh Rudi Mokoginta, Bupati dan wakil bupati daerah Bolmong raya dan pimpinan dprd wilayah provinsi gorontalo dan kabupaten gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Ambarak mengatakan rapat paripurna Istimewa ini adalah merupakan tradisi ketatanegaraan yang terus dilaksanakan dalam setiap hari ulang tahun negara maupun daerah. Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para perintis Kabupaten Bolmut. “Dasar pembentukan Kabupaten ini adalah berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2007 pada tanggal 2 Januari 2007 tentang pembentukan Kabupaten Bolmut di Provinsi sulawesi utara ,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bolmut, Depri Pontoh yang didampingi wakilnya Amin Lasena menyampaikan agar dengan momentum HUT Kabupaten Bolmut ini dapat menjadi momen dalam menguatkan persatuan dan kerja keras dalam membangun Kabupaten Bolmut agar tercapai cita-citanya “Dengan momentum ulang tahun ini marilah kita bersatu dalam membangun kabupaten Bolmong Utara yang kita cintai ini,” harapnya.

Ki Doni Pangulu juga mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Kabupaten Bolmong UTara dan tokoh masyarakat yang telah berjasa memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Bolmut, serta ikut aktif membangun negeri hingga saat ini. “Terima kasih kepada seluruh Bupati dan penjabat bupati terdahulu yang telah memimpin Kabupaten Bolmut dengan segenap waktu, jiwa dan tenaga memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bolmut tercinta ini,” Tuturnya.Dengan semangat Hari Jadi ke-12 Kabupaten Bolmut, Ki Doni Pangulu mengajak untuk meningkatkan semangat kerja keras menuju Bolmut mandiri dan sejahtera, serta bahu-membahu membangun Bolmut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.