Hadiri Mooat Horticulture and Culture Fest 2023, Ini Kata SSM

0
66
Gambar : Hadiri Mooat Horticulture and Culture Fest 2023, Ini Kata SSM, Boltim (2/11/2023).

TNews, BOLTIM – Puncak perayaan Mooat Horticulture and Culture Fest (MHF) Tahun 2023 di Timur Bolaang Mongondow sukses terlaksana dengan kedatangan ribuan pengunjung yang memenuhi Wisma Danau Mooat, Kamis (02/11/2023).

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), dalam sambutannya memperkenalkan Wisata Danau Mooat dan adat budaya yang ada di daerahnya.

“Tujuan kegiatan ini antara lain untuk memperkenalkan destinasi Wisata Danau Mooat, sekaligus bentuk pelestarian budaya adat Minahasa di Bolaang Mongondow Timur,” kata Bupati SSM.

Selain itu, Bupati juga menyoroti pentingnya acara MHF sebagai ungkapan syukur dari masyarakat, terutama di Kecamatan Mooat yang terdiri dari sepuluh desa.

Masing-masing Desa mendirikan Stand yang memamerkan beragam hasil panen hortikultura, yang kemudian dibagikan kepada pengunjung.

SSM mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang hadir dan kepada masyarakat Kecamatan Mooat.

“Saya berterima kasih kepada para pengunjung yang datang, juga kepada masyarakat Kecamatan Mooat. Sebab, meskipun saat ini harga kentang, sayur, dan lainnya sedang naik akibat musim kemarau, tapi warga masih sempatnya berbagi berkat dengan para pengunjung,” ungkapnya.

SSM berharap agar pelaksanaan acara MHF di masa mendatang akan lebih sukses lagi.

“Dalam melaksanakan Event sebesar ini, kita harus membuat perencanaan yang matang, terutama jalur lalu lintas jangan sampai mengganggu pengguna jalan umum. Sebab, Event sebesar ini pasti akan menimbulkan kemacetan yang luar biasa,” harapnya.

Pada acara tersebut, Bupati SSM tampil berwibawa mengenakan pakaian adat Minahasa, didampingi oleh Ketua TP PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman S Sos yang memakai pakaian adat kebaya putih.

Tidak hanya itu, puncak perayaan MHF ini juga menampilkan berbagai seni tari dan musik adat Minahasa yang memukau para hadirin.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.