Hari Pertama Ngantor, CJH Dondokambey Ajak Bersama Bangun Minut

0
225

TNews, Minut – Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Clay June Hendrik Dondokambey, SSTP, MAP mengawali pelaksanaan tugas sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut), Senin (28/09/2020), dengan menggelar rapat koordinasi perangkat daerah di kantor bupati dengan diawali ibadah bersama di Atrium Kantor Bupati Minut.

Clay yang tiba di kantor bupati Minut sekira pukul 07.45 WITA, langsung menuju ruang kerja bupati, didampingi istri tercintaSilvya Tambelu, ST. Tak lama kemudian kedua didampingi pejabat jajaran pemkab Minut, mengikuti ibadah Oikumene yang dipimpin pendeta Ny. Herlina Kowaas – Manoppo, STh, MTh.

Mantan Camat Mandolang yang dilantik Pjs bupati Minut oleh Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni , Sabtu 26 September silam, sesuai SK Mendagri Nomor : 131.71-2923 tahun 2020 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Minahasa Utara dalam rapat yang turut dihadiri ketua DPRD Minut Denny K Lolong dan Sekda Minut Jemmy Kuhu, ketika memberikan sambutannya mengajak seluruh jajaran pemkab Minut untuk bekerja bersama. “Saya ajak kita sekalian untuk bersama bekerja demi Minahasa Utara,” tegas Clay.

Kepada wartawan mengatakan dirinya akan fokus pada 6 tugas utama sebagaimana yang diamanatkan lewat surat keputusan gubernur Sulut. “Saya memiliki enam tugas utama sesuai dengan surat keputusan yang telah diberikan dan penanganan Covid-19 dan Pilkada sesuai protap Kesehatan adalah prioritas utama,” kata Clay Dondokambey yang secara langsung menjadi ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Minut.

Clay juga menyebutkan agenda Pilkada sebagai pesta demokrasi  sehingga sebagai pejabat bupati, dirinya akan memfasilitasi penyelenggaraan pilkada yang aman, sekaligus tetap mekasanakan tugas sebagai penyelenggara pemerintahan, sehingga program-program pemerintah tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya di Minut.

“Pilkda yang aman dan sesuai protokoler kesehatan penanggulangan Covid-19 adalah hal yang sekali lagi utama. Disamping itu saya juga tetap serius dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik, sesuai dengan aturan yang ada. Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemerintahan mulai dari tingkat desa hingga ke kabupaten, agar dapat berkeja dengan baik dan dapat bekerjasama dengan saya pribadi, sehingga Minut yang sedang melaksanakan Pilkada baik Pilkada Gubernur maupun Pilkada Bupati, tidak ketinggalan dengan daerah lain yang tidak melaksankan Pilkada, terutama keberhasilan terhadap program-program pemerintah,” tegas Dondokambey.

Penugasan dirinya di Minut, diakui Dondokambey tidak terkait dengan politik, sebab dirinya sebagai birokrat siap ditempakan dimana saja dalam wilayah NKRI. Dan dirinya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai pejabat sementara bupati Minut.

Clay June Dondokambey ditunjuk sebagai Pjs Bupati Minahasa Utara, setelah bupati Minut definitif Dr. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, dinyatakan lolos oleh KPU Sulut sebagai peserta Pilkada Gubernur Sulut dan diwajibkan untuk melakukan Cuti di Luar Tanggungan Negara semasa melaksanakan tahapan Pilkada selanjutnya hingga menjelang tahapan Pencoblosan pada 09 Desember 2020 mendatang. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.