Hasil Tes CPNS Pemkab Bolmong Resmi diumumkan

0
49

ADVETORIAL, BOLMONG — Berdasarkan Surat kelulusan bernomor: 800/B.03/BKPP/3/X/2020 yang ditandatangani langsung Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) resmi mengumumkan hasil tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

Pengumuman tersebut dilakukan lewat website resmi milik Pemkab Bolmong, pada Jumat (30/10/2020) pekan lalu.

Mereka yang dinyatakan lulus adalah hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diolah data sistem SSCN oleh Panitia Seleksi Nasional Badan Kepegawaian Negara (Panselnas BKN). Seleksi CPNS tersebut melewati beberapa tahapan, diantaranya, Panselnas penerimaan CPNS tahun 2019 di Kabupaten Bolmong mengumumkan hasil seleksi administrasi 16 Desember 2019.

Sebanyak 1.717 pelamar dinyatakan memenuhi syarat untuk lanjut ke tahapan berikut, yakni SKD. Sedangkan tidak lulus seleksi administrasi mencapai 130 pelamar. SKD sendiri dilaksanakan 18-24 Februari 2020 lalu, di Gedung CAT Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong. Saat itu 1.681 peserta seleksi yang ikut SKD dari total yang lulus seleksi administrasi sebanyak 1.717. Dari peserta sebanyak itu, hanya 417 yang berhasil mencapai passing grade (PG) dan berhak mengikuti tes SKB.

Sekadar diketahui, pandemi Covid-19, membuat pelaksanaan SKB tertunda cukup lama. Hingga akhirnya SKB dilaksanakan 1-24 September 2020 di Kantor BKN yang dekat dengan tempat tinggal peserta. Data yang ada berdasarkan perangkingan pada SKD lalu, 291 peserta memenuhi syarat untuk ikut SKB. Namun pada pelaksanaannya, hanya 286 orang hadir. Lima orang peserta tidak hadir. Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, setelah pengumuman ini, panitia memberikan masa sanggah melalui laman https://sscn.bkn.go.id/ terhadap hasil seleksi CPNS yang akan digelar pada 1-3 November 2020.

“Apabila sampai dengan tanggal tersebut tidak terdapat sanggahan, maka hasil seleksi CPNS dinyatakan sudah final dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Umarudin.

Berikut Nama-nama yang lulus CPNS Bolmong unduh disini:

https://www.pdfaid.com/DownloadFiles/compresspdf_h4ttbolJ.pdf

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.