Hebat! Pemkot Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

  • Whatsapp

Adve, Kotamobagu -Pemerintah Kota Kotamobagu kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk kategori 5 tahun berturut – turut.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tingkat nasional tersebut, disampaikan pada Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021, yang dilaksanakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang dilaksanakan secara Virtual, Selasa (14/9/2021) pagi.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, usai kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukur, sekaligus apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas berbagai upaya, sehingga Pemerintah Kota Kotamobagu, dapat meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini Pemkot Kotamobagu dapat meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, atas diraihnya Opini WTP untuk kategori 5 kali berturut-turut. Dan ini tentunya berkat kerja keras dan upaya seluruh SKPD yang selama ini selalu melaksanakan penatausahaan keuangan dengan baik,” ujar Tatong.

Tatong juga optimis dengan penatausahaan keuangan yang baik, Pemkot Kotamobagu akan dapat kembali meraih opini WTP dari BPK RI, sebagaimana yang ditargetkan.

“Saya optimis dalam 2 tahun ke depan hingga 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu dapat kembali meraih WTP, dan bisa mencapai ke 10 kali, sebagaimana yang menjadi target 5 Tahunan pemerintahan Ini. Dengan pengalaman WTP yang berulang kali, saya yakin dan percaya SKPD ikut serta dalam upaya meningkatkan kinerja untuk pencapaian WTP. Ini bukan lagi pencapaian WTP, tapi sudah menjadi budaya yang diciptakan di pemerintahan ini, yakni dengan mengedepankan penatausahaan keuangan yang professional, terukur, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Tatong.

 

Taufik Paputungan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.