Ini Keunggulan RSUD Datoe Binangkang Bolmong

0
39

ADVETORIAL, BOLMONG – RSUD Datoe Binangkang Bolaang Monogndow (Bolmong) merupakan RSUD milik pemerintah yang menjadi salah satu lokomotif Kabupaten Bolmong . RSUD ini ternyata telah mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat dengan adanya penerapan layanan yang profesional. RSUD yang bertipe C ini ditunjang dengan fasilitas yang mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya.

Menurut Direktur Utama RSUD Datoe Binangkang, dr Erman Paputungan, mengungkapkaan, fasilitas Echocardiografy merupakan keunggulan rumah sakit tertua di Bolmong raya tersebut. “Jadi Echocardiografy itu alat USG jantung. Jadi masyarakat Bolmong yang bermasalah pada kesehatan jantungnya, tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar daerah. Bahkan fasilitas untuk pemeriksaan THT, kami juga menyediakan,” ungkap Paputungan.

Selain fasilitas yang unggul, lanjutnya,  tenaga medis profesional juga merupakan salah satu keunggulan di RSUD  Datoe Binangkang,”Saat ini kami memiliki20 dokter spesialis, diantaranya dokter spesialis penyakit dalam, kandungan, bedah, saraf, kulit, andrologi, mata, jantung, THT (telinga hidung tenggorokan), anak dan dokter klinik,” kata Erman, Rabu (28/8).

Diketahui, Dokter yang ada saat ini di RSUD Datoe Binangkang  sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Erman Menambahkan, RSUD Datoe Binangkang juga memiliki program inovatif Sapa Cinta sebagai keunggulan tersendiri. Sapa Cinta adalah kegiatan doa bersama untuk kesembuhan pasien yang dilakukan oleh pegawai RSUD dengan pemuka agama dengan berkeliling mengunjungi pasien sesuai dengan kepercayaan masing-masing,”Melalui program Sapa Cinta ini, pasien menjadi bersemangat karena menyadari bahwa banyak orang yang peduli dan menyayangi mereka. Mereka juga berbahagia karena didoakan agar cepat sembuh,”tandasnya.

Hingga saat ini RSUD Datoe Binangkang terus berupaya mengupgrade pelayanan hingga tetap menjadi RS dengan pelayanan terbaik di Bolmong Raya. Dibuktikan dengan adanya bimbingan akreditasi tahap satu menuju RS tipe B.

 

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.