Insentif Fiskal Rp11,6 Miliar Bukti Keseriusan Pemkab Kukar Tangani Inflasi

0
32
Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima insentif fiskal dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

TNews, Jakarta – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, menerima penghargaan berupa insentif fiskal sebesar Rp 11,6 miliar untuk kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Insentif ini diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam Periode III, dan diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, acara rapat koordinasi Kementerian Dalam Negeri yang membahas strategi konkret dalam pengendalian inflasi, Senin (6/11/2023).

Edi Damansyah mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini dan mengapresiasi kontribusi dari seluruh dinas, instansi stakeholder, perangkat daerah, dan masyarakat Kutai Kartanegara yang telah berperan penting dalam pencapaian ini.

Dana fiskal sebesar Rp 11,6 miliar ini diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi.

“Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, setelah sebelumnya menerima insentif sebesar Rp 9,8 miliar dalam Periode sebelumnya,” sebut Edi Damansyah.

Kabupaten Kutai Kartanegara adalah salah satu dari 24 kabupaten di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini dari total 514 kabupaten dan kota di seluruh negeri.

“Insentif fiskal yang diterima akan digunakan untuk mendukung berbagai program, termasuk penanganan inflasi, penanggulangan stunting, program pemberantasan kemiskinan, serta investasi di Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi Damansyah menekankan pentingnya kerjasama semua pihak, termasuk dinas, instansi, stakeholder, dan masyarakat, untuk memastikan bahwa dana ini digunakan dengan efektif dalam mendukung pembangunan di Kutai Kartanegara. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.