Jadi Irup Hari Pramuka Ke-62, Ini Pesan Plt Bupati Kaur

0
110

TNews, KABUPATEN KAUR- Plt Bupati Kaur Herlian Mucrim ST., selaku Kamabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0706 Kaur bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Pramuka Ke-62, Selasa (14/8/2023) di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan

Dalam amanatnya, Plt Bupati kaur yang membacakam sambutan terlulis Ketua Kwartir Gerakan Nasional Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso menyampaikan ucapan syukur karena pada tanggal 14 Agustus 2023.Segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana ini telah genap berusia 62 tahun.

“Pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada seiak tahun 1912” Ujar Buwas sapaan Kakwarnas pada sambutannya yang dipacakan Plt Bupati.

Penyematan tanda penghargaan pancawarsa oleh Plt Bupati Kaur Heelian Muhcrim ST Kepada Anggita Dewasa atas pengabdian dan desikasinya kepada Pramuka Kabupaten Kaur, Hut Pramuka ke-62

Dikatakan Plt Bupati tema utama peringatan Hari Pramuka Ke-62 pada tahun 2023 ini adalah “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan Sdm Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan, Dimana Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan.

Di samping itu, Lanjut Plt Bupati Wawasan Kebangsaan Juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara; terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan Kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Para Undangan Upacara Hut Pramuka Ke-62, Senin (14/8/2023)

“Pada tahun ini Juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional. Kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada tingkat Nasional, Musyawaranh Pramuka Penegak dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh” Ujarnya

Buwas juga mengajak Para anggota Pramuka untuk bersama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Saya berharap kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai Kegiatan tingkat nasional tersebut” Kata Buwas melalui sambutannya

Plt Bupati mengatakan Saat ini, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga sedang berupaya untuk memperbaiki Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi agar Gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman.

“Tentu harapan kita agar melalui perbalkan Undang-Undang tersebut dan pengembangan teknologi dan informasi akan dapat
menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna”, Plt Bupati mengakhiri Sambutan Kakwarnas.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.