Kades Tani Bhakti: Sumpah Pemuda Momentum Tingkatkan Semangat Inovasi Pertanian

0
34
Kepala Desa Tani Bhakti, Muhammad Amin (istimewa)

TNews,Kukar – Hari Sumpah Pemuda, sebuah tonggak sejarah penting bagi Indonesia, selalu dihormati dengan semangat nasionalisme yang membara.

Di tengah momen ini, Kepala Desa Tani Bhakti, Muhammad Amin, memberikan pesan penuh inspirasi kepada pemuda desanya, memotivasi mereka untuk memelihara persatuan dan menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Muhammad Amin menegaskan bahwa menjaga persatuan adalah hal yang utama, dan NKRI adalah suatu keharusan yang tak bisa dikompromikan.

“Kita harus bersatu dan memelihara persatuan, karena hanya dengan persatuan kita bisa menjaga keutuhan negara kita, NKRI, yang tak bisa ditawar-tawar,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (28/10/2023).

Namun, pesannya tak berhenti pada perihal persatuan. Muhammad Amin juga mengajak pemuda desanya untuk berinovasi dalam menghadapi perubahan zaman.

“Pemuda adalah aset berharga bangsa ini. Kita harus mampu berinovasi, beradaptasi, dan berkontribusi positif dalam menghadapi perubahan zaman,” tandasnya.

Perhatian serius Kepala Desa Tani Bhakti juga terfokus pada pentingnya kembali ke akar-akar budaya pertanian dan peternakan. Ia mengingatkan pemuda untuk tak malu bertani, beternak, atau berkontribusi di sektor lain yang menunjang kebutuhan pangan.

“Kita tak boleh melupakan akar budaya kita. Pertanian dan peternakan adalah sektor penting yang harus kita pertahankan dan tingkatkan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Muhammad Amin berpendapat bahwa perlu ada dukungan dan alokasi anggaran yang cukup untuk peningkatan sumber daya manusia pemuda desanya.

“Pemuda adalah investasi masa depan. Kita perlu memberikan pendidikan dan pelatihan yang memadai agar pemuda kita siap menghadapi tuntutan zaman,” tegasnya.

Pesan yang disampaikan Muhammad Amin menjadi semangat bagi pemuda Desa Tani Bhakti untuk terus berjuang dan berkarya, demi cita-cita Indonesia yang lebih baik.

“Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi momentum yang sangat berarti dalam membangun bangsa yang lebih kuat dan bersatu,” pungkasnya dengan harapan besar. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.