Kadis PMD Kukar Ingatkan Kades Purwajaya Percepat Realisasi Program

0
44
Kepala Dinas PMD Kukar, Arianto (foto: TNews)

TNews, Kukar – Desa Purwajaya akhirnya menetapkan Kepala Desa Definitif untuk periode 2019-2025. Adi Sucipto resmi dilantik menjadi Kepala Desa oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah. Pelantikan ini berlangsung dengan khidmat di Balai Pemuda Usaha (BPU) Desa Purwajaya, Rabu (11/10/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara Arianto memberikan apresiasi atas kesuksesan pemilihan tersebut.

Arianto tidak hanya memberikan apresiasi, tetapi juga memberikan arahan penting kepada Kepala Desa yang baru dilantik.

Ia menekankan peran signifikan kepala desa dalam pemerintahan, terutama dalam konteks kebijakan pemerintah yang menjadikan desa sebagai pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Selain itu, pentingnya transparansi dalam penggunaan anggaran pembangunan. Ia mendorong kerja sama kepala desa dengan semua unsur di desa, serta memastikan percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan serta pelaksanaan program yang telah direncanakan.

“Sebentar lagi tahun pelaksanaan APBD perubahan akan selesai, jadi segera lakukan percepatan dan realisasi anggaran,” tegas Arianto.

Lebih lanjut, Arianto mengingatkan Kepala Desa Purwajaya untuk segera merealisasikan APBD Perubahan dengan melaksanakan program yang telah direncanakan.

Ia juga menekankan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai inovasi penting yang dapat memperkuat Desa Purwajaya.

“Dengan memiliki BUMDes, desa-desa dapat lebih mandiri dalam mengelola sumber daya lokalnya. Kami berharap hal ini tidak hanya mematuhi regulasi, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Desa (PAD) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” tambahnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas PMD sejak 30 Maret 2022 itu berharap kerjasama antara Kepala Desa Purwajaya dan masyarakat dapat mewujudkan pembangunan berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan bersama. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.