Kementerian P3A Sambangi Puskesmas Gogagoman

0
17

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Kemetrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak (P3A) mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis, (04/07/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian Puskesmas Ramah anak tingkat Nasional. “Tahun lalu ada 50 puskesmas yang mendapatkan Puskesmas Ramah anak. Nah untuk tahun ini hanya 20 dari 1.500 Puskesmas dan Kotamobagu masuk dalam 20 Puskesmas yang dinilai itu,” kata Kepala Dinas (P3A) Siti Rafiqa Bora.

Diterangkan, sebelumnya untuk Sulut ada Tiga Puskesmas yang mengirimkan Berkas ke Kementrian P3A.“Untuk Sulut ada tiga puskesmas yang mengirimkan berkas, yakni Puskesmas Kotamobagu, Manado dan Bitung. Tetapi yang terbaik sulut adalah Kotamobagu, maka itu yang diverifikasi, otomatis Kotamobagu yang mewakili sulut,” terangnya.

Ia memaparkan 15 indikator yang menjadi penilaian tim verifikasi tersebut. Salah satunya ruang bermain anak dan fasilitas lainnya. “Yang dipaparkan itu ada 15 indikator yang jelas indikatornya itu tentang pemenuhan hak anak dan perlindungan anak termasuk ruang bermain anak. Kami tetap optimis puskesmas gogagoman bisa masuk dalam puskesmas ramah anak tingkat Nasional,” tutup Rafiqa.

 

Neno Karlina

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.