Kesepakatan Mendekat: Stadion Aji Imbut Akan Jadi Rumah Baru Borneo FC?

0
46
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kukar, Aji Ali Husni (foto:TNews)

TNews, Kukar – Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, menjadi salah satu pilihan sebagai calon home base bagi klub Liga I, Borneo FC, yang berasal dari Samarinda. Kunjungan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said, ke Pemkab Kukar beberapa waktu lalu menandai awal dari pembicaraan serius antara kedua pihak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, Aij Ali Husni, menyatakan bahwa pihaknya menerima kunjungan tersebut dengan antusias.

“Kami sedang dalam tahap diskusi serius untuk membuat stadion ini sebagai home base Borneo FC,” katanya.

Sebelum mencapai kesepakatan resmi, manajemen Borneo FC melakukan pengecekan menyeluruh terhadap fasilitas stadion. Aji Ali Husni menambahkan, “Kami siap menindaklanjuti rekomendasi dari manajemen Borneo FC. Jika stadion ini dipilih, kami akan memperbaiki fasilitas yang diperlukan.”

Salah satu fokus utama adalah perbaikan rumput dan lampu. “Pekerjaan rumah terbesar kami adalah memastikan kualitas rumput dan lampu stadion memenuhi standar yang diinginkan oleh Borneo FC,” ujarnya.

Pemeliharaan dan perbaikan lampu masih dalam tahap perencanaan perhitungan pembiayaan. “Dalam waktu dekat, kami akan menonaktifkan lapangan untuk melakukan perawatan menyeluruh,” tambahnya.

Dia menyebutkan, Stadion Aji Imbut Tenggarong berpotensi menjadi pusat perhatian dalam dunia sepak bola nasional dengan menjadi home base bagi klub bergengsi seperti Borneo FC.

Pemerintah setempat berkomitmen untuk memastikan bahwa fasilitas stadion memenuhi standar tinggi yang diinginkan oleh klub dan penyelenggara liga. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.