Ketua Komisi I Dampingi Wabup Bolsel Hadir di Safari Ramadhan

0
39

ADVETORIAL, BOLSEL – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ruslan Paputungan, hadir bersama-sama dengan Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, dalam acara pembukaan kampung Ramadan di lapangan Garuda Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (28/5) pukul 21.00 WITA.

Pada kesempatan tersebut usai Wabup menyampaikan sambutan, Ruslan sapaan akrabnya mengatakan, Kampung Ramadan adalah kegiatan yang baik.

“Dimana banyak lomba seperti pentas seni religi, fahmil qur’an, hifzil qur’an, tilawtil qur’an, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda akan Al-Qur’an,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Bolsel ini, menyambut baik penyampaian Wabup Iskandar Kamaru, bahwa bulan Ramadan adalah masa bagi umat Islam untuk berfikir.

“Masa untuk memperbaiki diri, menjalin kembali hubungan tali silaturahmi yang sempat terputus dan membangun kebersamaan,” ujarnya.

Diharapkan pada bulan puasa ini dalam pembukaan Kampung Ramadan, seluruh masyarakat benar-benar merasakan nikmatnya puasa.

“Karena dengan berpuasa kita juga turut merasakan penderitaan orang miskin menahan lapar namun tetap bersyukur kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, berharap agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan di desanya masing-masing dengan memaknai bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah.

“Sehingga kita akan mencapai hari kemenangan, dengan hati yang bersih dan penuh keberkahan,” ujarnya.

Diharapkan agar bulan Ramadan ini dimanfaatkan untuk melakukan perbuatan baik, perbuatan yang dikehendaki oleh Sang Kuasa.

“Beramal dan menjadi berkah bagi orang lain yang hidupnya tidak berkecukupan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perwira Penghubung baik Polri maupun TNI, Camat, Sangadi (Kepala Desa), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat setempat.

Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.