Komitmen Keselamatan: Rendi Solihin Dukung Program Bus Sekolah di Kukar

0
43
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin bersama dalam kegiatan uji coba bus sekolah di Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong

TNews, Kukar – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melangkah maju dengan meluncurkan program terbaru, yakni Pengadaan Bus Sekolah untuk meningkatkan akses pendidikan di daerah ini.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin menyuarakan dukungan tak tergoyahkan terhadap langkah progresif ini. Dengan geografis Kukar yang luas, program pengadaan bus sekolah menjadi solusi cerdas untuk mengatasi tantangan konektivitas pendidikan. 

“Pemkab Kukar sangat mendukung program bus ini. Banyak anak kita memerlukan moda transportasi. Ini akan sangat membantu dan mengurangi risiko kecelakaan bagi para pelajar,” ujar Rendi Solihin.

Lebih lanjut, dikatakan Rendi Solihin bahwa program ini tak hanya memperluas jangkauan pendidikan, tetapi juga diharapkan dapat menjadi benteng perlindungan bagi keselamatan pelajar. Dengan langkah ini, Pemkab Kukar membuktikan komitmennya untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan terjangkau bagi generasi masa depan.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023, enam unit bus sekolah direncanakan untuk diakuisisi. Bus-bus ini terdiri dari varian dengan 30 kursi dan 19 kursi.

Proses pabrikasi keenam bus tersebut masih berlangsung, dengan perkiraan penyelesaian pada bulan Desember mendatang. Rencananya, bus-bus ini akan mulai beroperasi pada tahun 2024, memberikan layanan transportasi bagi pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

Pada tahun ini, satu unit bus sekolah telah dialokasikan di Loa Tebu. Langkah awal telah diambil dengan melakukan uji coba di Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong.

Seperti diketahui, pengadaan bus ini termasuk wujud dari misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin.

Visi pemerintahan yakni ‘Mewujudkan Masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia’. Sementara misinya ada pada misi ke dua yaitu meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.