Kotamobagu Tuan Rumah Road Show Perpustakaan se-Sulut

0
20

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu menjadi tuan rumah kegiatan Road Show Perpustakaan, yang digelar Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Lapangan Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (09/08/2017). Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. Dan diikuti seluruh Kabupeten/Kota yang ada di sulut.

Dalam sambutannya, Steven meminta seluruh stakholder terkait dapat saling bersinergi dan bekerjasama  menumbuhkan minat baca generasi muda dan seluruh komponen masyarakat, dalam rangka mewujudkan masyarakat Sulut cerdas dan gemar membaca.

Lanjutnya, Pemprov terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulut dengan terus berkomitmen untuk menjamin hak masyarakat dalam memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan melalui layanan perpustakaan. “Dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, maka anak-anak dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki dengan lebih optimal,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya program ini, dapat  terwujud masyarakat sulut yang cerdas dan mampu bersaing di tingkat Nasional. “Melalui kesempatan ini, saya mengajak marilah kita budayakan membaca dari lingkup keluarga dan kerja sama antara guru, orang tua, dan aparat yang terkait untuk membangun minat baca masyarakat. Sehingga dapat memunculkan generasi yang cerdas, berwawasan luas dan mampu bergaul di dunia modern yang terus bergerak dengan cepat,” harapnya.

Sementara Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengungkapkan, kegiatan Road Show ini merupakan tindak lanjut program memasyarakatkan perpustakaan sekaligus mengajak masyarakat gemar membaca. Tatong menjelaskan, kegiatan Road Show ini bertujuan mempublikasikan eksistensi perpustakaan sesuai dengan amanat UU 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan. “Kegiatan ini berisi berbagai acara yang memberikan pemahaman akan pentingnya perpustakaan dalam kegiatan gemar membaca dan diharapkan dapat menyatukan visi dan persepsi untuk seluruh komponen dapat membangun minat gemar membaca di kalangan masyarakat khususnya di Kota Kotamobagu,” tandas Tatong.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.