KPAD Kukar Gandeng Dinkes Gelar Mobile VCT

0
23
KPAD Kukar gelar mobile Vct di Lapas Kelas IIa Kukar

TNews-Kukar – Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggandeng Dinas Kesehatan, menggelar Mobile Vct di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Tenggarong, Senin (16/10/23) di Jl Mangkuraja Tenggarong.

Turut hadir pada kegiatan itu Kepala Lapas IIa Tenggarong beserta jajaran, jajaran KPAD Kukar dan warga binaan Lapas IIa Tenggarong.

Pembina KPAD Kukar Maslianawati Edi Damansyah menerangkan, kegiatan Mobile Vct adalah kegiatan pencarian atau penemuan penderita HIV/AIDS secara mobile/keliling yang menyasar ke sasaran kelompok beresiko.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan Mobile Vct merupakan kegiatan pelayanan rutin dengan tujuan sebagai bentuk deteksi dini HIV, dan membantu seseorang mendapatkan pengobatan lebih cepat, sehingga infeksi HIV tidak terlambat berkembang menjadi AIDS.

Selain Mobile VCT, bebernya, dilaksanakan pula penyuluhan kesehatan tentang penyakit HIV/AIDS, cara pencegahan dan penanggulangannya.

“Bagi mereka yang terindikasi kita dijamin kerahasiaannya dan ditangani dengan baik,” ucap Maslianawati Edi Damansyah sembari berharap adahya kerja sama semua pihak.

“Saya berharap para warga binaan Lapas IIa Tenggarong dapat bekerjasama untuk mengikuti memeriksakan diri, dan membantu kelancaran kegiatan yang digelar dua hari tersebut,” imbuhnya.* (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.