Lantik Kepala Desa Purwajaya, Ini Pesan Bupati Kukar 

0
17
Exif_JPEG_420

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, secara resmi melantik Adi Sucipto sebagai Kepala Desa Purwajaya dalam sebuah upacara khidmat di BPU Desa Purwajaya pada Rabu (11/10/2023). Pelantikan ini menandai awal dari periode sisa jabatan 2019-2025.

Edi Damansyah mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Purwajaya atas kelancaran proses pemilihan Kepala Desa Purwajaya.

Menurutnya, keberhasilan tersebut mencerminkan peningkatan kesadaran demokrasi di masyarakat.

“Dalam proses demokrasi yang baik, masyarakat sepakat memilih Adi Sucipto sebagai Kepala Desa Purwajaya,” ujarnya.

Bupati berharap Adi Sucipto akan memprioritaskan program pemberdayaan dan ekonomi kerakyatan untuk pengembangan desa. Ia menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung upaya Kepala Desa dan masyarakat demi mencapai kemajuan bersama.

Edi Damansyah menilai ekonomi Desa Purwajaya sudah cukup baik, dan pelantikan Adi Sucipto diharapkan menjadi pendorong perubahan positif.

Ia menekankan bahwa kepala desa yang baru harus bekerja sesuai harapan masyarakat dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan.

“Pak Adi Sucipto harus lakukan tugas ini dengan baik. Amanah masyarakat ini harus dijalankan dengan baik,” pesan Bupati.

“Pelantikan ini diharapkan menjadi tonggak awal menuju perubahan positif dan kemajuan yang signifikan di tingkat Desa Purwajaya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Edi Damansyah meminta agar elemen masyarakat bersatu dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi pembangunan inklusif dan berkelanjutan bagi desa tersebut.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya, Desa Purwajaya dijabat oleh Penjabat Kepala Desa Anwar, yang ditunjuk oleh Bupati Kutai Kartanegara pada 29 Mei 2023, menggantikan Kepala Desa Definitif sebelumnya, yaitu Kurniawan, yang memilih mengundurkan diri untuk terjun ke dunia politik. (Adv/Diskominfo Kukar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.