Latber Trail Game Bensamar 2023: Edi Damansyah Dorong Ekonomi dan Pecinta Trail

0
30
Bupati Kukar Edi Damansyah melepas peserta Latber Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah secara resmi melepaskan peserta Latihan Bersama (Latber) Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023, sebuah event spektakuler yang berlangsung di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat pada Sabtu (14/10/23). Acara ini diawali dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Edi Damansyah.

Total ada 5 kelas yang dilombakan, mencakup trail 40 hingga 250cc, sport & trail open hingga 230cc, kelas lokal Tenggarong hingga 230 cc, bebek modifikasi open hingga 130cc, dan trail build up hingga 300cc. 

Selain piala juara 1-5 untuk setiap kelas, peserta juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik seperti uang pembinaan, mesin cuci, sepeda listrik, dan kipas angin.

Lebih dari 100 peserta dari 18 Tim se-Kaltim turut serta dalam latihan ini, termasuk 4 pebalap nasional asal Kukar, seperti Aan KW dan Agus Pardi.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengapresiasi panitia dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ia menekankan bahwa selain menjadi wadah bagi pecinta trail, event ini juga memiliki dampak positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, melalui partisipasi warga dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan selama acara berlangsung.

Bupati berharap bahwa Latber ini dapat menjadi event tahunan yang tetap ada dalam kalender acara Kukar, sejalan dengan program Kukar IDAMAN.

Lurah Loa Ipuh Darat Juliansyah menambahkan bahwa bersama IMI Kukar, mereka berencana mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Trail di arena Bensamar. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata, memperkenalkan dusun Bensamar kepada masyarakat luas, terutama dengan adanya wisata Kembang Jaong di dusun tersebut.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Edi Damansyah juga turut serta dalam penanaman pohon di sekitar lokasi acara sebagai tindakan simbolis.

Selain itu, dia juga tidak lupa memberikan paket sembako kepada warga pra sejahtera dusun Bensamar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.