Limi Lepas Karnaval Gebyar PAUD, Harap Dapat Mencerdaskan Serta Membentuk Karakter Anak

0
27

ADVERTORIAL, BOLMONG – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit resmi melepas peserta karnaval gebyar PAUD, Senin 15 Agustus 2022.

Kegiatan yang bertajuk, ‘Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dengan gebyar PAUD kita tingkatkan PAUD cerdas, PAUD sehat terlindungi menuju Bolmong maju’ itu, dilaksanakan di Aula Lobby Kantor Bupati di Lolak.

Sebanyak 253 lembaga mulai dari TK, KB dan SPS jadi peserta pada karnaval gebyar PAUD tersebut. Pj Bupati Limi didampingi oleh Ketua TP-PKK Iryanti Suleha Uswanas Mokodompit yang juga selaku Bunda PAUD Bolmong, serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bolmong.

Usai melakukan pawai Karnaval PAUD ini pun, seluruh peserta langsung beranjak ke lapangan Daagon, Desa Lolak untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Limi mengapresiasi Dinas Pendidikan Bolmong atas pelaksanaan kegiatan sebagai wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak usia dini di Kabupaten Bolmong.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepsek, pengajar dan guru pendamping karena telah turut mengikutsertakan anak didiknya pada Karnaval Gebyar PAUD tahun ini,” kata Limi.

Dirinya berharap dengan melalui kegiatan tersebut bisa meningkatkan karakter anak sebagai penerus bangsa. “Semoga melalui kegiatan seperti ini bisa mencerdaskan dan membentuk karakter anak serta dapat memajukan daerah dan bangsa ini kedepannya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta, mengapresiasi semangat dari pengelola PAUD, dan orang tua yang sangat antusias mengikutsertakan anak-anaknya dalam lomba tersebut.

“Saya berharap, tahun depan juga akan meriah sama seperti saat ini. Dan bagi pengelola PAUD dan tutor agar mendidik anak-anak dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Bolmong, Rusni Mokoagow mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada para pengelola PAUD yang sudah turut mengambil bagian pada lomba yang diselenggarakan.

“Banyak lomba yang diadakan. Di antaranya lomba melukis dan karnaval PAUD. Apresiasi buat pengelola PAUD yang bisa mengirim peserta. Ada juga peserta dari daerah yang cukup jauh,” pungkas Rusni.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.