Lurah Mangkurawang: Bantuan Perikanan Membuka Pintu Peluang Ekonomi Baru

0
50
Lurah Mangkurawang, Sufiansyah (foto: TNews)

TNews, Kukar – Lurah Mangkurawang Sufiansyah menyatakan keyakinannya bahwa bantuan perikanan yang baru diterima oleh Kelompok Usaha Bersama Nelayan di Gunung Benteng dapat menghadirkan dampak positif yang signifikan pada ekonomi masyarakat setempat.

“Kami yakin bantuan ini akan membuka peluang baru dan meningkatkan kesejahteraan seluruh kelompok usaha bersama,” ucap Sufiansyah, Sabtu (7/10/2021). 

Menurutnya, pemberian perahu, mesin ketinting, alat tangkap, serta dukungan budidaya ikan dan pakan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, bukan hanya bantuan materi, melainkan pula semangat baru untuk meningkatkan produktivitas sektor perikanan.

Sufiansyah menegaskan komitmen untuk memastikan transparansi dan efektivitas pemanfaatan bantuan, serta merinci Program Kukar Idaman sebagai kunci keberhasilan dalam mendorong pembangunan di tingkat kelurahan. Kolaborasi dan dukungan pemerintah daerah diakui sebagai fondasi utama dalam meraih kesuksesan ini.

“Kami akan terus melakukan pendampingan dan pengawasan secara berkelanjutan untuk memastikan transparansi dan efektivitas dalam pemanfaatan bantuan ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bantuan perikanan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah. Penyerahan bantuan berpusat di Gunung Benteng, Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (7/10)

Sektor perikanan merupakan salah satu sektor unggulan yang tercover dalam program Kukar Idaman menuju Kukar sebagai lumbung pangan untuk Kalimantan Timur. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.