Marangkayu Bersiap Bertransformasi: Peran Vital KIM Dalam Pengembangan Potensi Wilayah

0
13

TNews, Kukar – Pemerintah Kecamatan Marangkayu terus memperkuat langkah-langkah partisipasi masyarakat dalam pengembangan wilayahnya dengan menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di sejumlah desa di Kecamatan Marangkayu.

Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan di Kantor Camat Marang Kayu Kukar pada Rabu, 1 November 2023.

Camat Marang Kayu Ambo Dalle menyatakan pentingnya peran KIM dalam mengangkat potensi wilayah tersebut. Menurutnya, peran KIM sangat positif dan menarik, sehingga mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

“KIM membantu warga mengenalkan potensi wilayah ke khalayak luar,” ujar Camat Marang Kayu, menekankan betapa pentingnya peran KIM dalam mempromosikan potensi wilayah tersebut.

Lebih lanjut, Camat Ambo Dalle mengakui bahwa pembentukan KIM di Marang Kayu adalah langkah yang sangat positif dalam memajukan partisipasi dan transparansi masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, potensi wisata, dan pelaku usaha.

“Dengan terbentuknya KIM di desa-desa di Kecamatan Marangkayu, kita berharap dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan pendapatan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, inisiatif pembentukan KIM ini merupakan upaya konkret Pemerintah Kecamatan Marangkayu dalam menggerakkan potensi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan wilayah mereka.

Dengan semangat kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan KIM akan menjadi salah satu alat yang efektif dalam menggali, mengembangkan, dan mempromosikan potensi desa-desa di Kecamatan Marangkayu, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Diketahui, kegiatan rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Tim Diskominfo Kukar yang diwakili oleh Ema Handayani, Ketua Forum KIM Kukar Ahmad (Daeng Lompo), Ketua KIM Khatulistiwa Haerul, Wakapolsek Marang Kayu Iptu Rubino, Kasi Kesra Saharuddin, Kasi DPMD Aris Bintoro, serta kepala desa dan perwakilan dari sejumlah desa di Kecamatan Marangkayu. (Adv/Diskominfo Kukar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.