Melangkah Bersama Dispora: Menyongsong Era Baru Industri Kreatif Berdaya Saing 

0
20
Seminar kewirausahaan yang digelar Dispora Kaltim dan Dispora Kukar di SMAN 2 Tenggarong, Rabu (4/10/2023)

TNews, Kukar – Hari Rabu, 4 Oktober 2023, SMAN 2 Tenggarong menjadi saksi kehadiran inspiratif salah satu pengusaha muda Kukar, Hardiansyah, sebagai narasumber dalam seminar kewirausahaan pemuda. Acara yang diinisiasi oleh Dispora Kaltim dan bekerja sama dengan Dispora Kukar ini menyuguhkan beragam pemikiran dari Co-founder Setia Group.

Dalam forum yang dihadiri ratusan siswa SMAN 2 Tenggarong, Hardiansyah berbagi wawasan tentang menjadi pengusaha yang mandiri serta peran penting kearifan lokal dalam menghadapi perpindahan Industri Kreatif Nasional (IKN) ke Nusantara.

“Tadi, kita angkat beberapa tema besar, seperti meningkatkan kearifan lokal dalam ekonomi, menjadi pengusaha mandiri, dan persiapan pemuda menyambut IKN,” ungkap Hardiansyah dengan antusias.

Materi yang disampaikan tidak hanya sekadar teori, melainkan pengalaman pribadi Hardiansyah dalam merintis karir hingga menjadi pengusaha yang konsisten mempertahankan kearifan lokal di Kukar.

“Saya bercerita tentang proses bagaimana sebuah grup bisa berkembang menjadi perusahaan yang tetap menjunjung tinggi nilai kearifan lokal. Hampir seluruh produk yang kami kelola adalah kebutuhan orang lokal, bahkan 90 persen karyawan kami berasal dari masyarakat setempat,” ungkap pengusaha tampan tersebut.

Melalui pengalaman hidupnya, Hardiansyah berharap tidak hanya menyampaikan kesuksesannya, tetapi juga menginspirasi siswa SMAN 2 Tenggarong untuk menjadi generasi penerus yang lebih sukses.

“Harapan kami hari ini bukan hanya menceritakan kesuksesan, tapi lebih dari itu, kami berharap mereka semua menjadi generasi penerus yang lebih sukses,” tutupnya dengan semangat.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kukar Aji Ali Husni menjelaskan bahwa seminar kewirausahaan pemuda merupakan bagian dari program Dispora Kaltim. Tujuannya adalah menciptakan para pengusaha muda yang kreatif dan berdaya saing.

“Alhamdulillah, program ini berjalan lancar di SMAN 2 Tenggarong. Ini merupakan agenda rutin tahunan kami, dan tahun ini pesertanya mencapai lebih dari 250 orang,” tambahnya dengan senang.

Seminar ini menjadi langkah nyata dalam membimbing generasi muda untuk mengembangkan semangat kewirausahaan dan membangun masa depan yang lebih cerah di tengah dinamika perubahan ekonomi. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.