Melihat Prestasi Pemkab Bolmong di Tahun 2019

0
147

ADVETORIAL, BOLMONG – Dibawah kepemimpinan Bupati,  Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati, Yanny Ronny  Tuuk Sth MM, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), banyak meraih pencapaian dan keberhasilan dalam mengelolah Daerah. Terbukti di Tahun 2019, Bolmong melalui terobosan dan inovasi-inovasi yang dilahirkan, banyak mendapatkan penghargaan baik regional maupun nasional.

Adapun Penghargaan di tingkat regional maupun nasional yang diterima Pemkab Bolmong diantaranya, saat Bupati Yasti menerima penghargaan pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan DIPA tahun 2019 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dimana penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Pemkab Bolmong juga, melaui Bupati Yasti, menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019, yang diberikan oleh  Tempo Media Group (penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo English dan Portal News Tempo.co) yang bekerja sama dengan konsultan terkemuka Frontier Consulting Group

Tak tanggung-tanggung, top eksklusif di Bolmong ini berhasil meraih predikat sebagai pemenang “Platinum” untuk kategori Kabupaten Kecil Investasi Indonesia Attractiveness Award 2019.

Selain itu, Secara simbolis Menteri dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumulo yang didampingi oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo dan Dirjen Bina Pembagunan Daerah, Hudori, memberikan penghargaan ke Pemkab Bolmong atas keberhasilan mengintegrasikan pengerjaan dan penganggaran berbasis elektronik ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Penghargaan tersebut diberikan saat acara Sosialisasi  Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang SIPD. Acara digelar di Ballroom Hotel Grand Paragon, Jakarta, Selasa 15 November 2019

Adapun penghargaan lainnya, Yasti-Yanny, mencoba membuat terobosan baru dengan menjadikan Bolmong sebagai daerah investasi. Dimana dalam menjadikan Bolmong sebagai daerah investasi, Pemkab Bolmong melalui PT Kawasan Industri Mongondow (KIM) melakukan penandatangan Momerdanum of Understandung (MoU) dengan Dongjin Tecnology, saat Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic Island State (AIS) Forum, Startup and Business Sumit 2019  di kawasan Mega Mas Manado.

Penghargaan tingkat nasional lainnya yang diraih Pemkab Bolmong yakni Kabupaten Sehat (Swasti Saba) tingkat Padapa. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri pada Selasa 19 November 2019 di Jakarta Pusat.

Selain itu, Bupati Yasti,  juga menerima penghargaan Lencana Karya Bhakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pramuka di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, DKI Jakarta.

Disamping itu,  Menteri Kesehatan Nila Moeloek, serta Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga ke  Pemkab Bolmong,  pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan Jumat 5 Agustur 2019.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.