Mentoring Sekda Kukar Dorong Inovasi dan Pembangunan Daerah

0
25
Sekda Kukar Sunggono menjadi mentor di Puslatbang KDOD-LAN), Samarinda (foto : istimewa)

News, Kukar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menjadi mentor seminar Implementasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XII Tahun 2023, hari Selasa (3/10) di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah LAN, Samarinda, Selasa (3/10/2023).

Dalam sesi mentoring, Sunggono memberikan panduan kepada peserta, termasuk Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar, Bahari Joko, yang mengusung inovasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui komitmen pencapaian kinerja.

Arfan Boma Pratama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juga turut berinovasi dengan program hilirisasi produk pertanian, seperti pengolahan rumput laut di Muara Badak, yang diharapkan dapat memberdayakan masyarakat setempat.

Maman Setiawan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kukar, menunjukkan inovasinya dalam penataan kawasan bantaran sungai di Tenggarong, bertujuan untuk mempercantik wilayah tersebut.

Sekda Sunggono menyampaikan harapannya bahwa inovasi yang diusung oleh para peserta akan terlaksana dengan baik, sambil mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah menerjemahkan visi Pemda secara optimal.

Dalam kesempatan itu, Sunggono juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara para kepala OPD Kukar dengan Pemda dan tim efektifnya. Menurutnya, inovasi yang dihasilkan mencerminkan tugas pokok dan fungsi, mempercepat capaian target pembangunan daerah sesuai visi-misi Kepala Daerah.

“Mereka selama ini sudah berkomunikasi dengan baik dengan kami maupun dengan tim efektifnya, sehingga hasil kerja mereka itu benar-benar sudah sesuai dengan apa yang diharapkan, khususnya dalam rangka mencapai visi-misi Kepala Daerah,” ungkapnya. (Adv/ Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.