Merawat Bumi, Bupati Sachrul Mamonto Tanam Magrove di Desa Paret

0
94
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Saat Melakukan Penanaman Pohon Magrove di Desa Paret Kecamatan Kotabuban. (Foto : Humas Pemkab Boltim)

Advertorial, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) melakukan penanaman pohon Magrove, Senin 13 Mei 2022, di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Provinsi Sulawesi Utara.

Penanaman Magrove tersebut merupakan, kegiatan yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerjasama dengan PP Garda Pemuda Nasdem dan dilakukan secera serentak di tujuh provinsi yang ada di indonesia.

Tema yang digaungkan dalam kegiatan tersebut yakni “SEMANGAT RESTORASI MERAWAT BUMI”.

Adapun 7 Provinsi yang dipilih dalam penyelenggaraan kegiatan ini yakni,

Jakarta (Kali Angke), DPW Kalimantan Timur (Balikpapan), DPW Sumatera Utara (Beraw), Jawa Timur (Probolinggo), Sulawesi Tenggara (Kendari), Riau (Pekan Baru) dan Sulawesi Utara (Bolaang Mongondow Timur).

Menurut Bupati SSM, penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah abrasi, menyelamatkan masyarakat, dan menyelamatkan lingkungan.

“Jadi sangat bermanfaat apa yang sudah dilakukan oleh GPND, ” Ungkap Sachrul.

Senada juga dikatakan oleh Menteri KLHK, Siti Nurbaya mengatakan, penanaman yang dilakukan bertujuan untuk penanggulangan dampak lingkungan.

“Seperti mencegah laju pemanasan global, menjaga abrasi, serta menjaga keanekaragaman hayati, ” Ungkap Siti

Diketahui, dalam kegiatan itu, dihadiri Pimpinan DPRD Provinsi Sulut, DR Viktor Mailangkay, Pimpinan DPRD Boltim, Muhammad Jabir, Anggota DPRD Boltim, Lam Matiala dan pimpinan OPD terkait serta Ketua dan pengurus GPDD Sulut.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.