Opini Wajar Tanpa Pengecualian BPK RI Untuk Pengelolahan Keuangan Minut

0
18
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, Ketika Menerima Piagam Opini WTP BPK RI untuk Pengelolahan Keuangan daerah TA 2021, Jumat 13 Mei 2022

“Keberhasilan Kabupaten Minahasa Utara, menandakan kita sangat serius dalam mengelolah keuangan daerah, dan kemudian memperoleh penilaian WTP dari BPK RI. Hal ini sungguh menjadi kebanggaan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat,” kata Joune Ganda didampingi wakil bupati Kevin Lotulung usai menerima piagam WTP disaksikan gubernur Sulut Olly Dondokambey serta pimpinan daerah di 14 kabupaten/kota se-Sulut.

Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E, M.M Ketika Mengumumkan Opini WTP Untuk Kabupaten Minahasa Utara

TNews, MinutOPINI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), adalah sebuah goresan tinta Emas untuk Kabupaten Minahasa Utara di tahun 2022.

Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E, M.M

Opini WTP untuk tahun anggaran 2021, merupakan bukti bahwa Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung (JGKWL), berkomitmen yang tinggi dalam melaksanakan tata kelola keuangan daerah walaupun penuh dengan pergumulan dalam menata keuangan pada masa transisi kepemimpinan.

Bupati Minahasa Utara Jounr Ganda dan Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, disaksikan Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E, M.M ketika menanda tangani berita acara piagam WTP

Tangan dingin JG dibantu KWL menghatar Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (13/05/2022) menerima piagam opini WTP BPK RI, terhadap laporan pemeriksaan (LHP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

“Keberhasilan Kabupaten Minahasa Utara, menandakan kita sangat serius dalam mengelolah keuangan daerah, dan kemudian memperoleh penilaian WTP dari BPK RI. Hal ini sungguh menjadi kebanggaan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat,” kata Joune Ganda didampingi wakil bupati Kevin Lotulung usai menerima piagam WTP disaksikan gubernur Sulut Olly Dondokambey serta pimpinan daerah di 14 kabupaten/kota se-Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan pada pengumuman dan penyerahan opini BPK RI terhadap pengelolahan keuangan pemerintah daerah se-Sulut

Selanjutnya bupati mengebutkan, bahwa keberhasilan yang diraih ini adalah berkat dorongan, bantuan serta doa seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara dan sudah pasti keberhasulan ini berkat upaya dan kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pengelolah keuangan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE ketika memberikan sambutan

“Terima kasih untuk Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E, M.M dan seluruh jajaran BK RI dan juga kepada Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey atas arahan dan petunjuknya yang terbaik untuk kabupaten Minahasa Utara, Ketua DPRD Minut Denny K Lolong dan anggota DPRD Minut yang telah menjadi mitra dalam pelaksanaan pengelolahan keuangan.  Dapatlah dikatakan, keberhasilan meraih opini WTP ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen dalam melaksanakan amanat peraturan dan perundang-undangan yang telah ditetapkan serta sangat serius dalam melaksanakan pembangunan menuju Minahasa Utara yang lebih maju dan berkembang disegala bidang terutama tata kelolah keuangan daerah yang baik dan seluai aturan,” tegas JG.

Wakil Bupati Minut Kevin W Lotulung dalam deretan kepala dan wakil kepala daerah pada kegiatan di kantor perwakilan BPK RI

Bupati mengingatkan jajarannya untuk lebih meningkatkan kinerja sebab tahun anggaran 2022 mempunyai tantangan yang lebih besar, ketika harus mempertahankan predikat WTP yang telah diraih.

Resume Hasil Pemeriksaan BPK RI untuk LKPD Minut TA 2921

“Dibutuhkan kerja keras, komunikasi, dan sinergitas antara semua pihak, sehingga predikat WTP dapat diraih kembali pada penilaian pengelolahan anggaran tahun 2022 pada tahun depan,” harap bupati Joune Ganda.

Pose bersama Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E, M.M, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE serta kepala serta wakil kepala daerah se-Sulut

Sementara itu wakil bupati Kevin William Lotulung, mengetakan bahwa capaian WTP BPK RI ini, adalah prestasi tertinggi di bidang pengelolaan Keuangan Daerah dan merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran pemerintahan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Suasana Pengumuman Opini BPK RI di kantor perwakilan BPK RI Sulawesi Utara

“Kiranya pemerintah dan masyarakat kabupaten Minahasa Utara, tetap bersinergi dan saling mendukung, sehingga WTP sebagai prestasi ini, akan terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya,” kata KWL.

Ketua DPRD Minut Denny K Lolong dalam kegiatan acara di kantor perwilan BPK RI dan Minut menerima Opini WTP untuk Pengelolahan Keuagan TA 2021

Keberhasilan Opini WTP BPK RI untuk pengelolahan keuangan daerah Minut TA 2021 mendapat apresiasi ketua DPRD Minut Denny K Lolong yang menyebutkan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras bupati dan wakil bupati dalam menata pemerintahan dan mengelolah keuangan sehingga mampu merubah opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi WTP. “Selang setahun menata pemerintahan dan pengelolahan keuangan daerah, JGKWL telah menunjukkan kemampuan bahkan prestasi merobah WDP menjadi WTP dan ini juga merupakan hasil sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif sebagai mitra dalam pengelolahan keuangan di kabupaten Minahasa Utara, harapan saya opini WTP dapat dipertahankan untuk tahun-tahun mendatang,” tutup Delon sapaan akrab Ketua DPRD Minut ini.   (Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.