Optimisme Bupati Kukar: Transformasi Perumda Air Minum Tirta Mahakam Hadapi Tantangan

0
29
Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah (foto: ist)

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyuarakan optimisme terkait transformasi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Makakam dalam menghadapi tantangan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Menurut Edi Damansyah, kondisi produksi dan pelayanan air minum saat ini harus disikapi dengan baik disertai data yang terperinci sehingga pada saat merencanakan kegiatan, layanan pada masyarakat bisa teratasi secara baik.

“Kita harus optimis layanan air bersih di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini akan bisa diatasi dengan kerja bersama yang kita lakukan”,ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara Pengukuhan Forum Pelanggan dan Sosialisasi penyesuaian tarif air minum Perumda Tirta Mahakam, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (12/10/23).

Edi Damansyah menekankan pentingnya kolaborasi dan langkah-langkah konkret untuk menanggulangi kendala layanan air. Di samping itu, penyesuaian tarif air minum dianggap sebagai langkah yang tak terpisahkan dari peningkatan kualitas layanan, dengan fokus utama pada perbaikan produksi dan pelayanan.

”Kalau bicara tarif, kita juga bicara kualitas pelayanan. Dua hal yang tak terpisahkan. Kalau layanannya bagus meskipun tarif naik tidak akan bermasalah, namun jika layanan belum memenuhi standar namun tarif naik pasti akan memunculkan masalah,” ungkapnya tegas.

Dalam rangka mewujudkan tujuan bersama ini, Edi Damansyah berharap pihak Perumda Air Minum Tirta Mahakam dapat segera merespons dengan solusi konkret dan melibatkan stakeholder terkait. Upaya bersama ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi kemajuan infrastruktur air bersih di Kabupaten Kutai Kartanegara. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.