Optimisme Sunggono, Pelaksanaan APBD-P Kukar Tahun 2023 Tanpa Kendala

0
53
Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono

TNews, Kukar – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah proaktif dalam mendorong realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) Tahun 2023 senilai Rp11,8 triliun. Kesepakatan anggaran yang telah dicapai bersama DPRD setempat, menjadi fokus utama bagi Pemkab Kukar.

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, mengungkapkan bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedang bergerak dengan cepat untuk merealisasikan belanja dari kegiatan-kegiatan yang telah melalui proses lelang.

Dalam pelaksanaan, kata Sunggono, pihaknya berpedoman pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD), sembari melakukan pemantauan, juga dorongan intensif untuk memastikan kelancaran program.

Sunggono menegaskan komitmennya untuk memastikan tidak ada kendala non-teknis yang signifikan, dengan menerapkan langkah-langkah seperti Surat Edaran (SE) dan workshop untuk mengatasi masalah administratif.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah, karena di perubahan ini kita fokus kepada semua kegiatan baik fisik maupun non fisik sesuai dengan evaluasi kami di tim anggaran pemerintah daerah,” tandas Sunggono, menyiratkan optimisme terhadap keberhasilan dan efisiensi pelaksanaan APBD-P Tahun 2023 di Kabupaten Kukar. *(Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.