Pekan Depan Pemkab Kukar Akan Saluran Beras CPP kepada Ribuan KPM

0
28
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Kartanegara, Sutikno (foto: istimewa)

TNews, Kukar – Pekan depan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan menyalurkan 577,380 kilogram beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada 19,246 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kukar. Langkah ini merupakan respons terhadap instruksi pemerintah pusat dalam menangani stunting secara merata di Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kukar Sutikno, bantuan ini merupakan bagian dari program Badan Pangan Nasional, dan penyalurannya diberikan kepada Perum Bulog. Setiap KPM akan menerima 10 kilogram beras, dengan penyaluran berlangsung selama tiga bulan, mulai dari September hingga November.

“Sumber dana untuk bantuan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” terang Sutikno saat dikonfirmasi fi WhatsApp, Selasa (10/10/2023).

Program ini bertujuan utama untuk mengatasi masalah stunting di kalangan anak-anak. Perum Bulog akan mendistribusikan bantuan ke kelurahan dan desa, melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan pemerintah kecamatan.

“Kita sudah rencana, sekarang pihak Bulog masih menyalurkan ke daerah Kutim dan Bontang. Kemungkinan minggu depan baru jadwal penyaluran di kukar,” sambungnya.

Sutikno menyampaikan harapannya bahwa meskipun dampak dari kemarau masih terasa, bantuan ini dapat membantu menjaga stabilitas masyarakat Kukar dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan,” ungkap Sutikno. **Att (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.