Pelantikan Ketua YJI Kukar, Edi Damansyah Dorong Kolaborasi dengan OPD Terkait

0
15
Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah (istimewa)

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mendorong Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Kutai Kartanegara untuk menyesuaikan fungsi dan tugasnya dengan dinamika sosial kemasyarakatan lokal.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara pelantikan Ketua dan pengurus YJI periode 2023-2028 di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Sabtu malam (7/10/2023). 

Edi Damansyah menekankan perlunya semangat baru dan pola pikir inovatif di dalam organisasi, meskipun kebanyakan pengurus merupakan tokoh yang telah lama berkontribusi dalam Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kutai Kartanegara.

“Walaupun orangnya stock lama, tapi semangatnya harus semangat baru, pola pikir baru, punya kreativitas yang tinggi sehingga organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan baik,” ujar Edi Damansyah.

Bupati menyoroti pentingnya rapat internal sebagai langkah awal untuk merumuskan pedoman kerja yang dapat terlaksana dengan baik. Koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dianggap esensial untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada instruktur senam jantung sehat atau senam Zumba di Kutai Kartanegara.

“Kita dapat bersinergi untuk membantu visi dan misi Bupati Kutai Kartanegara yaitu mewujudkan masyarakat sejahtera dan berbahagia melalui pola hidup sehat dan berolahraga senam jantung sehat,” tambah Edi Damansyah.

Sebagai informasi, Maslianawati Edi Damansyah resmi menjabat sebagai Ketua YJI Kabupaten Kutai Kartanegara setelah dilantik oleh Ketua pengurus YJI Kalimantan Timur, H Zainuddin Fanani. **Att (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.