Pemkab Bolmong Gelar Upacara HUT Koperasi ke-71

0
46

ADVETORIAL, BOLMONG – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk, Rabu (25/7/2018) menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Koperasi ke-71 tahun 2018, dihalaman kantor Bupati di Lolak.

Wabup Bolmong dalam sambutannya, mengatakan. Bahwa Koperasi memiliki peran yang strategis dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebab, pertumbuhan ekonomi dapat tercapai, tetapi belum tentu terjadi pemerataan kesejahteraan di masyarakat.

“Solusinya melakukan pemerataan pendapatan melalui koperasi,” ujarnya.

Untuk melakukan reformasi total koperasi harus ada tiga langkah strategis yang harus dilakukan masing-masing, reorientasi koperasi, yaitu mengorientasikan pemberdayaan koperasi pada kualitasnya, bukan lagi pada kuantitas koperasi, rehabilitasi koperasi, yang dimulai dengan membuat database koperasi sebagai dasar untuk pembenahan koperasi, dan pengembangan koperasi, yaitu pemerintah terus menerus melakukan pembinaan untuk pengembangan koperasi, sehingga koperasi yang ada saat ini mampu mensejahterakan anggotanya.

“Ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo. Dengan harapan terjadi sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya, dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan,” jelasnya.

Karena saat ini pemerintah pusat terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang bertujuan untuk memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

“Saya ucapkan selamat hari koperasi Indonesia ke 71 tahun kepada jajaran pengurus koperasi di kabupaten Bolmong,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Ofir Ratu ditemui pasca kegiatan menuturkan momentum HUT Koperasi tahun ini menjadi cambuk agar pihaknya bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Bolmong.

“Pastinya kami akan semaksimal mungkin untuk menggiatkan pertumbuhan koperasi sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian daerah,” singkatnya.

Diketahui, selain upacara dalam rangka HUT Koperasi ke-71, ikut pula dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional dan Apel Korpri dilingkungan Pemkab Bolmong yang turut dihadiri Sekda Bolmong Tahlis Galang, Kapolsek Lolak AKP Romel Pontoh, Jaksa Muda Andi Irmawansah, Danton Armed Letnan Satu Artileri Chandra.B, Kepala SKPD.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.