Pemkab Bolmong Sukses Gelar Porprov Sulut ke-XI Tahun 2022

0
38

ADVERTORIAL, BOLMONG – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI tahun 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sukses digelar.

Kegiatan tersebut resmi ditutup Wakil Gubernur Steven Kandow, Senin 21 November 2022. Closing Ceremonny Porprov Sulut ke-XI Tahun 2022 yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak itu berlangsung spektakuler.

Diketahui, kegiatan Porprov Sulut ke-XI di Kabupaten Bolmong berjalan baik dan menarik perhatian pencinta olahraga di Indonesia khususnya di Sulut kurang lebih selama se pekan.

Selain itu, sejumlah pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, para atlet, pelatih dan official se-Sulut juga hadir serta penutupan ini disaksikan ribuan warga.

Closing Ceremonny Porprov Sulut ke-XI Tahun 2022 itu, diwarnai sejumlah atraksi, diantaranya atraksi terjun payung, dancer, drumband, dan sebagainya.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandow, mengaku kagum dan memberikan apresiasi kepada panitia, Pemkab Bolmong serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Bolmong dan sekitarnya atas keberhasilan pelaksanaan Porprov Ke-XI ini.

“Apresiasi yang diberikan ke Pemda dan masyarakat Bolmong ini, berdasarkan laporan yang masuk ke Gubernur Sulut dan dirinya selaku Wagub Sulut, bahwa masyarakat sangat antusias dan sangat membantu. Para atlet juga tidak merasa ada di rumah orang. Namun merasa seperti ada di Rumah sendiri,” kata Kandow yang juga Ketua KONI Sulut ini.

Dalam kesempatan itu, Kandouw juga menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa, pelaksanaan Porprov Sulut Ke-XII akan dilaksanakan di kota Manado.

“Sesuai pesan pak Gubernur, Porprov Sulut 2024 nanti akan diselenggarakan di Kota Manado, pak Gubernur menunjuk Manado sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM dalam sambutanya menyampaikan, laporan pelaksanaan Porprov ke-XI Sulut Tahun 2022 yang dilaksanakan diantaranya adalah, jumlah pertandingan yang diperlombakan yang terbagi dalam 32 Cabang Olahraga (Cabor).

“Kami laporkan bahwa seluruh 365 nomor pertandingan dan perlombaan tersebut telah terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada kendala dan hambatan, dan jumlah peserta ikut berpartisipasi sebanyak 4.883 atlet dan official,” ucap Limi juga Ketua KONI Bolmong.

Menurutnya, ada 3.890 atlet dan 993 official yang seluruhnya dapat menyelesaikan pertandingan dalam kondisi sehat, dengan raihan medali diperingkat pertama dari Kontingen Kota Manado yang memperoleh 99 Medali Emas, 64 Medali Perak dan 67 Medali Perunggu, dengan total perolehan sebanyak 230 medali, disusul peringkat kedua ada kontingen Kabupaten Minahasa Utara dengan 44 Medali Emas, 50 Medali Perak dan 65 Medali Perunggu, total perolehan sebanyak 159 medali.

“Di urutan yang ketiga, diraih kontingen dari tuan rumah yakni Kabupaten Bolmong dengan 34 medali emas, 26 medali perak, dan 46 medali perunggu, dengan total perolehan sebanyak 106 medali,” tambah Limi disambut tepuk tangan meriah warga Bolmong.

Lanjutnya, berhasil menjadi sebagai juara umum pada Porprov ke-XI Sulut tahun 2022 di Bolmong ini, adalah kontingen Kota Manado, dengan perolehan 99 medali emas, 64 medali perak dan 67 medali perunggu dengan total sebanyak 230 medali.

Diakhir sambutan Limi Mokodompit, menyampaikan bahwa Porprov Sulut ke-XI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Daerah yang dipimpinnya itu telah selesai dengan aman, lancar dan terkendali.

Tak lupa pula Limi Mokodompit berterima kasih kepada seluruh unsur dan juga para atlet, pelatih serta official kontingen dari 15 Kabupaten dan Kota.

“Saya berterima kasih telah turut meramaikan dan mensukseskan acara tersebut sejak dibuka hingga suksesnya pelaksanaan Porprov Sulut 2022 Di kabupaten Bolmong,” tutup Limi.

Sekadar diketahui, dalam acara penutupan Porprov ke-XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Bolmong selain menampilkan atraksi terjun payung, dihadiri juga group band lokal sulut.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.