Pemkab Bolmong Terima Penghargaan dari Kemendagri

0
50

ADVETORIAL, BOLMONG – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), memberikan piagam penghargaan kepada  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa 15 Oktober 2019, di Ballroom Hotel Grand Paragon, Jakarta.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langusng oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, atas keberhasilan Pemkab Bolmong mengintegrasikan pengerjaan dan penganggaran berbasis elektronik ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), saat acara Sosialisasi Peremndagri No 70 Tahun 2019.

Didampingi Ketua KPK, Agus Rahardjo dan Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Muhammad Hudori Mendagri. Mendagri, Tjahjo Kumolo, secara simbolis menyerahkan penghargaan tersebut.

“Iya, dengan diberikannya penghargaan kepada sejumlah daerah tersebut diharapkan pengelolaan informasi semakin terbuka termasuk kepada daerah lainnnya yang belum mendapatkan penghargaan,”Ungkap Mendagri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo berharap, dengan diluncurkannya SIPD tersebut,  Pemkab mampu mengintegrasikan sistem informasi dengan Keuangan Daerah (Keuda).

Sementara itu, Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam mengucapkan, terima kasih kepada Kemndagri RI atas penghargaan yang diberikan ke Pemkab Bolmong,”Iya, kami atas nama Pemkab Bolmong mengucapkan terimakasih ke Kemendagri atas penghargaan yang diberikan,”ungkap Yarlis.

Diketahui, Provinsi dan Kabupaten  yang mendapatkan penghargaan dari kemendagri yakni, Provinsi Banten, Provinsi Papua, dan Provinsi Jambi. Sedangkan tingkat Kabupaten yakni, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Kabupaten Klaten. Dan ingkat Kota, yakni Kota Makassar, Kota Pagar Alam, Kota Pekalongan.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.