Pemkab Bolmong Terima Tim Surveior KARS

0
50

ADVETORIAL, BOLMONG – Demi meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terima kunjungan dari Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Selasa (17/12/2019), Kecamatan Lolak.

Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk yang juga menyambut langsung kedatangan tim survei tersebut mengucapkan selamat datang sembari berharap RS Datoe Binangkang bisa terakreditasi. “Selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, mengucapkan selamat datang kepada para tim KARS, dan semoga dengan adanya survei penilaian, RSUD-DB Bolmong dapat terakreditasi,” kata Yanny.

Tak lupa juga, Di akhir sambutannya Yanny juga turut mengucapkan selamat hari besar umat kristen Natal dan tahun baru. “Selamat Natal untuk warga Kabupaten Bolmong, umat Kristiani yang merayakan. Semoga damai senantiasa menyertai kita semua,” ucap Yanny.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) RSUD-DB Bolmong, dr. Erman Paputungan, menjelaskan, survei tersebut merupakan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I dari KARS, dalam rangka penilaian peningkatan Akreditasi Mutu Pelayanan RSUDĀ  Datoe Binangkang. “Penilaianya ada 3 kategori, yaitu penilaian pelayanan Medis, Keperawatan dan Manajemen RSUD,” ungkap Erman.

Ia menambahkan, survei SNARS Edisi 1 dari KARS itu, merupakan standar pelayanan yang berfokus pada pasien untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. “Akreditasi SNARS Edisi 1 ini wajib dilakukan, baik itu RS swasta maupun RS Pemerintah, ini juga sudah dipersiapkan sebelumnya, karena ini merupakan penilaian akhir dari KARS untuk RSUD Datoe Binangkang,” jelas Erman.

Diketahui, tiga orang tim surveior KARS yakni, dr. Jimmy E Kalesaran MARS, Juva Manurung SKp MKM, dr. Yanuar Jak, Sp.OG, MARS, Ph.D.

 

(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.