Pemkab Genjot Pembentukan Bolteng

0
194

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, untuk membentuk satu lagi Daerah Otonom Baru (DOB), setelah empat Kabupaten/Kota dimekarkan, terlihat dari usulan yang dibawah ke DPRD Bolmong Rabu (23/01).

Ternyata Bupati Hi Salihi B Mokodongan dan wakil Yani R Tuuk STh, sangat mendukung terbentuknya satu Kabupaten yang berada di dataran Dumoga Raya.

Bupati menyampaikan kepada warga Dumoga Raya khususnya, agar menjaga keamanan sehingga suasana kondusif bisa mendukung percepatan pemekaran Dumoga Raya yang dikenal sebagai lumbung berasnya Bolmong. “Jaga keamanan agar pemekaran bisa terlaksana tanpa hambatan keamanan,” seru Bupati.

Usulan ke DPRD mendapat tanggapan serius para wakil rakyat. Buktinya, persetujuan dituangkan dalam surat keputusan DPRD yang di tandatangani ketua DPRD Abdul Kadir Mangkat SE, di depan Bupati Hi Salihi Mokodongan, sekaligus Bupati langsung menerima surat persetujuan tersebut, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh, pimpinan dan anggota dewan, serta warga Dumoga Raya.

Bupati juga menyinggung, kalau dia yakin Bolteng bila menjadi DOB nanti akan lebih maju karena berbagai potensi yang ada. “Apalagi daerah itu, kaya akan sumber daya alam,” tutur Salihi. (adve)

pembentukan desa
Bupati saat menyampaikan sambutan Pemkab Bolmong.
bupati mengajak
Bupati saat memberikan himbauan serta mengajak Warga Dumoga Bersatu Jaga Keamanan dan Ketertiban.
persetujuan ket dprd
Ketua DPRD saat menandatangani surat persetujuan terbentuknya Bolteng.
raker 2013
Didampingi Bupati Salihi Mokodongan, Wakil Yani Tuuk, Wakil Ketua Hi Yacobus Jemmy Tjia dan Pophi Pandeirot, Ketua DPRD menandatangani Surat terbentuknya Bolteng.
surat bolteng
Ketua DPRD Bolmong Hi Abduk Kadir Mangkat SE saat memberikan surat persetujuan Bolteng kepada Pemda Bolmong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.