Pemkab Kukar Akan Sajikan Penghargaan Gemilang untuk Atlet Kempo Yang Berlaga di Tokyo

0
38
Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono

TNews, Kukar – Dalam upaya mengukir prestasi dan mendukung pengembangan olahraga, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyusun rencana penghargaan khusus bagi 30 atlet kempo yang akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo Internasional di Tokyo, Jepang 2023.

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, menyampaikan bahwa keberangkatan para atlet ini bukan sekadar ajang olahraga, melainkan juga sebuah perwakilan keunggulan dan semangat prestasi dari daerah Kukar.

“Ini menjadi kebanggaan bagi Kukar di panggung internasional,” ujar Sunggono usai upacara pelepasan atlet di Kantor Bupati Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Selasa (3/10/2023).

Sunggono menekankan bahwa kehadiran atlet Kukar dalam kompetisi bergengsi ini tidak hanya menjadi daya ungkit prestasi olahraga daerah, tetapi juga menjadi momentum positif di tengah isu Investasi Kawasan Strategis Nasional (IKN) yang tengah berkembang.

“Semoga perjuangan atlet-atlet Kukar menjadi inspirasi bagi kita semua, membuktikan bahwa Kukar pantas menjadi pusat perhatian, terutama dalam konteks perkembangan IKN,” ucapnya.

Pemerintah Kukar berharap momen ini akan menyalakan semangat baru dalam masyarakat dan menegaskan eksistensi Kukar di tingkat internasional. Sunggono juga menyampaikan pesan kepada atlet untuk menjaga kesehatan, stamina, serta fokus pada pencapaian prestasi.

“Kami berkomitmen memberikan penghargaan khusus melalui program Dispora sebagai bentuk apresiasi atas prestasi gemilang yang dapat mereka capai di ajang internasional tersebut,” tutup Sunggono. *(Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.