Pemkab Kukar Buka Pendaftaran Tahap Kedua Program Beasiswa Kukar Idaman

0
24
Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza (foto:ist)

TNews, Kukar – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi membuka pendaftaran tahap kedua Program Beasiswa Kukar Idaman pada Senin (2/10/2023), seiring dengan Surat Pengumuman Bupati nomor B-2251/KESRA/KESMAS/065.20/2023.

Dalam tahap ini, Pemerintah Kabupaten Kukar mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk 983 penerima beasiswa. Berbeda dengan tahap sebelumnya yang fokus pada beasiswa kerjasama, tahap kedua akan menitikberatkan pada beasiswa stimulan dan beasiswa 1000 guru sarjana. 

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar Dendy Irwan Fahriza mengungkapkan bahwa sosialisasi akan dilakukan mulai tanggal 9 hingga 19 Oktober, menjangkau perguruan tinggi, SMA, dan SMK sederajat di 20 kecamatan dengan pembagian zona lokus di wilayah hulu, tengah, dan pesisir.

Dendy menegaskan komitmen pihaknya untuk memberikan pendampingan kepada pendaftar yang memenuhi syarat, selain melakukan sosialisasi.

Persyaratan mencakup IPK minimal 2,5, usia maksimal 50 tahun, dan maksimal semester 8 untuk Beasiswa 1000 guru sarjana. Untuk S1, IPK minimal 3,0, sementara beasiswa stimulan memiliki kategori berprestasi, prestasi non akademik, yatim piatu pra sejahtera, dan SMA/SMK sederajat.

“Kami memberikan pendampingan langsung, serta menyediakan template dan format untuk mempermudah pendaftar. Ikuti proses dan panduan yang ada, dan jika ada kendala, silakan datang ke ruang pelayanan,” jelas Dendy, Kamis (5/10/2023).

“Proses pencairan dana diharapkan selesai pada minggu kedua Desember, mengikuti penutupan buku, dan penerima beasiswa akan langsung menerima dana di rekening mereka,” sambungnya.

Program Beasiswa Kukar Idaman merupakan inisiatif dari Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin, untuk menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya. (Adv/ Diskominfo Kukar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.