Pemkot Jemput Jamaah Haji Kotamobagu

0
43

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Sebanyak 111 Jamaah Haji asal Kota Kotamobagu, tiba dengan selamat. Ratusan jamaah tersebut, dijemput langaung oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot), dan juga dari keluarga jamaah, tepatnya di Masjid Ar-rahman Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (25/09/2017sekira pukul 01:30 wita.

Kepala Departemen Agama (Depag) Kota Kotamobagu, Irwanto Usuli mengatakan, jamaah haji asal Kota Kotamobagu semuanya berjumlah 115 orang. “Awalnya semua berjumlah 115 Jamaah Calon Haji (JCH), namun 2 orang gagal berangkat karena meninggal dunia dan sakit. Hari ini, tiba sebanyak 111 orang, karena 2 orang telah tiba duluan. 2 orang jamaah haji tersebut masuk dalam jamaah haji plus,” ujar Irwanto.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Tatong Bara, karena masih berada di luar daerah. Ibu wali kota sedang melaksanakan pertemuan dengan sejumlah Kementerian di pusat.

“Mewakili wali kota, atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara haji, dan kami berharap agar jamaah haji Kota Kotamobagu yang baru saja kembali dari tanah suci menjadi haji mabrur, serta dapat menjadi suri teladan di tengah-tengah masyarakat,” imbuh Nasrun.

Usai dilaksanakan penjemputan, 113 jamaah haji langsung menerima sertifikat haji dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonedia (IPHI), yang diserahkan langaung oleh Sekretaris IPHI,Irwanto Usuli.

Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.