Peningkatan Infrastruktur di Desa Loa Janan Ulu Terus Mengalami Kemajuan

0
27
Kepala Desa Loa Janan Ulu, Supariyo

TNews, Kukar – Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) semakin menjadi pusat perhatian dengan upaya peningkatan infrastruktur yang terus mengalami kemajuan pada tahun 2023.

Terdapat 16 proyek beragam yang saat ini tengah direalisasikan di wilayah ini, termasuk pembenahan jalan, pembangunan jembatan, dan perbaikan sistem irigasi.

Kepala Desa Loa Janan Ulu Supariyo menjelaskan bahwa fokus utama dalam pengembangan infrastruktur desa ini adalah perbaikan jalan dan gang di berbagai Rukun Tetangga (RT). Mulai dari rehabilitasi jembatan ulin, peningkatan sistem irigasi, hingga pembangunan turap di sekitar permukiman warga.

“Kami juga telah melaksanakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat, seperti bantuan rehabilitasi rumah untuk tiga keluarga. Semua proyek ini didanai oleh Dana Desa dan Alokasi Dana Desa,” ungkap Supariyo, baru- baru ini.

Penekanan pada pengembangan infrastruktur ini memang menjadi prioritas pemerintah desa, mengingat infrastruktur yang baik sangat dibutuhkan oleh warga Desa Loa Janan Ulu.

Salah satu contoh yang disebutkan oleh Supariyo adalah pembangunan saluran drainase yang memiliki manfaat ganda, yaitu sebagai saluran pembuangan air, termasuk limbah cair rumah tangga, dan sebagai alat pengendalian banjir.

“Tindakan rehabilitasi rumah juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup warga. Sementara jalan yang diperbaiki akan memperbaiki aksesibilitas warga, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta membantu perkembangan pendidikan, terutama bagi anak-anak sekolah,” jelas Supariyo.

“Semoga upaya ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat Desa Loa Janan Ulu di masa depan,” sambungnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.