Penyegaran Jabatan Camat, Ini Atensi Khusus Bupati Edi Damansyah

0
20
Acara pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kukar, Senin (2/10/2023)

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, melantik 16 pejabat administrator dan pengawas, di mana tiga di antaranya merupakan penyegaran jabatan camat. Acara pelantikan di gelar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Senin (2/10/2023).

Adapun tiga camat yang dilantik yaitu Heri Rusnadi sebagai camat Loa Janan, Mulyadi sebagai camat Muara Muntai, juga Ramadani Hidayat sebagai camat Tabang.

Bupati Edi Dama menekankan pentingnya adaptasi camat baru dengan perubahan sosial dan mengajak mereka untuk berperan aktif dalam masyarakat.

“Saya minta para camat khususnya yang baru dilantik, segera beradaptasi dengan lingkungan sosial kemasyarakatan dan mengikuti pola perubahan yang terjadi saat ini,” tegas Edi Damansyah.

Edi Damansyah mengungkapkan kekhawatiran masyarakat terhadap kurangnya sosialisasi camat dengan lingkungannya.

“Saya banyak berkeliling kecamatan, bahkan masyarakat banyak yang mengeluhkan bahwa camat-nya kurang bersosialisasi dengan lingkungannya. Jika ini sudah disampaikan masyarakat, sudah dipastikan camat-nya jarang berada di tempat,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia meminta para camat untuk selalu berada di tempat dan memberikan layanan terbaik, menyadari perubahan signifikan dalam situasi saat ini.

Bupati memberikan perhatian khusus kepada Camat Tabang, Ramadani Hidayat, dengan menugaskannya untuk menyusun APBD Desa tahun 2024.

Dirinya berharap desa-desa dapat merasakan manfaat dari alokasi anggaran tersebut sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun.

Dengan pelantikan ini, Bupati Edi Damansyah mengarahkan fokus pada penguatan peran camat dan peningkatan keterlibatan mereka dalam masyarakat demi mencapai pelayanan yang lebih baik. (Adv/Diskominfo Kukar)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.