Perdana di Kecamatan Passi Barat dan Bolaang, Yasti Salurkan Bansos Tahap IV

0
66

ADVETORIAL, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap IV tanggap darurat bencana non alam Covid-19 tahun 2020, Senin (28/09/2020).

Penyerahan tersebut langsug diserahkan secara simbolis Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow di Balai Desa Lobong Kecamatan Passi Barat, serta di Balai Desa Bango Molunow Kecamatan Bolaang.

Turut didampingi Ketua DPRD Welty Komaling, dihadiri Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala DKP I Nyoman Sukra, Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela, Camat, Sangadi dan masyarakat penerima serta tetap mematuhi sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Bupati dalam dua kesempatan tersebut menyampaikan, alasan pihaknya turun langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut agar supaya tepat sasaran. “Kita turun langsung untuk mengecek. Apakah bantuan telah sampai dan langsung diserahkan kepada warga penerima,” kata Yasti.

Lanjutnya, berbagai bantuan ini merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemkab Bolmong dalam menjaga ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19. “Untuk itu saya berharap, kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” ungkap Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Di sisi lain kata dia, untuk bantuan pada tahap V, VI dan VII nantinya akan diserahkan pada akhir bulan oktober, kemudian ke VIII dan X akan disalurkan di awal bulan desember. “Nantinya di akhir oktober dan diawal november akan diserahkan dan langsung diterima tiga bulan sekaligus. Dan dua tahap di bulan desember,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala DKP I Nyoman Sukra menjelaskan, untuk tahap IV, penerima bantuan bagi masyarakat terdampak Covid jumlahnya bertambah. Dari 8.370 kk di tahap I, II dan III saat ini bertambah menjadi 19.373 kk. “Jumlah penerima bertambah, baik melalui APBD maupun APBN dan juga yang di top up pemkab. Kemudian yang dibiayai oleh APBD yakni, 9.170 kk namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian Kelautan sehingga total yang menerima yaitu 19.373 KK,” ungkap Sukra.

Senada disampaikan Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela, untuk bantuan tahap IV yang akan diserahkan tersebut terdapat penambahan jumlah penerima sebanyak 800 kk. “Jadi yang akan menerima paket sembako full dari Dinsos yakni ada 5.048 kk. Diantaranya beras 18 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 4 kilogram, dan 8 ikan kaleng,” pungkas Bambela.

Imran Asiaw   

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.