Peringatan 19 Tahun Berdirinya Kabupaten Minahasa Utara

0
52
Foto bersama Forkopimda Minahasa Utara dalam Upacara Bendera Peringatan HUT Minut ke 19 Tahun (Foto : Ist)

Elegan, Gagah dan Berwibawa

Bupati Joune J E Ganda : Sebuah amanat besar diletakkan di pundak kami Bupati dan Wakil Bupati. Dan harus dipertanggung jawabkan dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan, yang diharapkan oleh seluruh warga Minahasa Utara yang hebat untuk berubah maju, sejahtera berdasarkan iman dan gotong royong

TNews, Minut Sulawesi Utara – Menapaki kedewasaan, layaknya kaum muda yang enerjik dan penuh vitalitas, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah polesan tangan dingin bupati dan wakil bupati Joune J E Ganda, SE.MAP dan Kevin Wiliam Lotulung, SH. MH semakin terlihat gagah di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-19 yang jatuh pada tanggal 20 November 2022, yang bertepatan hari Minggu.

Bertempat di Lapangan Serba Guna Pemerintah Kabupaten Minut, Senin (21/11/2022), digelar prosesi peringatan hari bersejarah Minut setelah dinyatakan berpisah dari kabupaten Minahasa, dengan upacara bendera, dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minut yang dikenal dengan sebutan The One Minut JG.

Publik terkesima dengan tampilan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung yang berkendara mobil Jeep, di iringi jajaran Pemkab Minut, mendatangi lokasi upacara dengan kawalan Drumband taruna IPDN Sulawesi Utara.

Bendera Mereh Putih kecil di tangan Siswa-siswa Sekolah Dasar, langsung bergoyang-goyang ketika rombongan Bupati dan Wakil Bupati memasuki kompleks lapangan upacara, cuna memulai prosesi peringatan hari bersejarah di Minahasa Utara.

“Sebuah amanat besar diletakkan di pundak kami Bupati dan Wakil Bupati. Dan harus dipertanggung jawabkan dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan, yang diharapkan oleh seluruh warga Minahasa Utara yang hebat untuk berubah maju, sejahtera berdasarkan iman dan gotong royong,” kata Bupati Joune Ganda dalam sambutannya.

Bupati Joune Ganda terlihat bangga, bahkan mengucap syukur atas pertolongan dan perlindungan Tuhan hingga saat ini kebupaten di Tanah Tonsea dapat berusia 19 tahun.

“Perjuangan kita kedepan adalah perjuangan untuk mewujudkan gagasan, inovasi, kreativitas dan karya untuk membuat Minahasa Utara lebih maju dan lebih hebat. Kita ingin Minahasa Utara dengan destinasi pariwisata supervisi modern yang diperhitungkan dunia menjadi destinasi yang kuat dan berisi serta berkelas dunia,” lanjut sang Bupati Milenial ini.

Di sisi lain, JG mengajak seluruh elemen masyarakat, jajaran pemerintahan hingga ke desa dan kelurahan serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Minut, agar dapat bersama-sama mengerahkan waktu, tenaga dan pikiran serta berinovasi untuk menjamin tercapainya kesejahteraan seluruh masyarakat serta kemajuan kabupaten Minahasa Utara.

“Tentunya dengan bermodalkan kerja keras dan kerja bersama saya yakin, kita mampu menghadapi seluruh tantangan pembangunan di masa yang akan datang walaupun pandemic belum berlalu. Saya mengajak kita semua melaksanakan dan mengsukseskan pembangunan pangan dan perekonomian di Kabupaten Minahasa Utara, dengan kekuatan ini saya yakin dapat menekan laju inflasi. Memberdayakan UMKM sangat penting dalam pemulihan pertumbuhan ekonomi dan semakin memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat. Dirgahayu Kabupaten Minahasa Utara ke-19 tahun, Minahasa Utara hebat, Minahasa Utara kuat, Minahasa Utara tangguh” ulas Bupati JG sambil tersenyum.

Peringatan yang sederhana namun berkesan ini diwarnai dengan pencanangan ASN Berahlak ditandai dengan pemasangan PIN Bangga Melayani Bangsa kepada ASN oleh Bupati serta pelepasan balon gas berwarna Merah dan Putih berpita HUT Minut ke 19.

Ragkaian kegiatan HUT Minut ke-19, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di Hotel Sutan Raja Watutumouw Kalawat. (Penyunting Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.