Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 di Minut, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera

0
51

Rizya Ganda-Davega Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara : Melalui momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 Tahun 2023 ini, saya mengharapkan agar rangkaian peringatan semacam ini bukanlah semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja. Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK

TNews, Minut Sulawesi Utara – Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Kabupaten Minahasa Utara dilaksanakan di Aula JG Center Senin (20/3/2023).
Hari PKK tahun ini mengusung tema yakni Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.


Menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51ini, Bupati Minahasa Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Novly Wowiling didampingi Asisten I Setdakab Mayuntu Umbase.


Rizya Ganda-Davega Ketua TP PKK Kabupaten Minut dalam membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, sangat berharap agar momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK bukan menjadi kegiatan rutin tahunan saja. Namun juga bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan acara acara seremonial sesaat saja kemudian selain itu tidak ada gaungnya lagi tetapi harus menimbulkan gelora, semangat, dan energi baru pada setiap gerakan PKK.


“Melalui momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 Tahun 2023 ini, saya mengharapkan agar rangkaian peringatan semacam ini bukanlah semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja. Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK,” ujar Rizya yang pernah dinobatkan sebagai Bunda Literasi Minut ini.


Berkaitan dengan tema yang diusung yakni Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh, Istri Joune Ganda bupati Minut ini menyampaikan harapannya agar kader PKK, mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Saya sangat berharap, kita semua yang adalah Keluarga Besar Gerakan PKK, tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati, tetapi tidak rendah diri. Rendah hati sesungguhnya adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan. Oleh karenanya saya mengajak kita sekalian menggelorakan terus semangat kebersamaan untuk Bergerak Bersama bagi kebajikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta lingkungan kita,” tutup Bunda Rizya.


Sekda Novly Wowiling dalam kesempatan membacakan sambutan bupati Joune Ganda, SE, MAP, MM, MSi menyebutkan bahwa pesan Bupati untuk seluruh kader PKK di Kabupaten Minahasa Utara untuk terus update dengan perkembangan tanpa meninggalkan jati diri dan norma
yang ada dalam masyarakat.


“Ciri khas utama gerakan PKK adalah Pemberdayaan dan partisipasi masyarakat, sehingga kader-kader PKK juga adalah garda terdepan, tidak hanya dalam pelaksanaan program kerja PKK, tetapi juga program Pemerintah. Sinergitas antara Pemerintah dengan PKK harus terus dilaksanakan agar pencapaian kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dapat tercapai,” kata Sekda.


Peringatan ini diwarnai pemasangan lilin dan pemotongan kue peringatan serta pemukulan tetengkoren.


Selain itu sebagai bentuk kepedulian PKK, dibagikan bingkisan untuk perwakilan anak-anak yang terlihat gembira dengan busana yang apik, mulai berpakaian daerah hingga berpakaian layaknya instansi kepolisian, kepada kader PKK dan perwakilan masyarakat. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.